Disbudpar Babar Terima Piala Tetap Bujang Dayang Menginspirasi Babel

Disbudpar Babar Terima Piala Tetap Bujang Dayang Menginspirasi Babel

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Bangka Belitung (Babel) menyerahkan Piala Tetap Bujang Dayang Menginspirasi ke Disbupar Bangka Barat (Babar), Selasa (13/2).

Peralihan piala bergilir menjadi piala tetap ini dikarenakan torehan tiga kali bahkan lebih perwakilan Bumi Sejiran Setosan menyabet Piala Bergilir Bujang Dayang Menginspirasi Babel.

BACA JUGA:KIP Arsari 2 Karam, Semua Kru Selamat

Piala tetap tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Disparbudkepora Babel, Widya Kemala Sari dan diterima Kepala Disbudpar Babar, Muhammad Ali. Turut hadir juga menyaksikan penyerahan piala tetap tersebut Ketua Alumni BDBAR/Bujang Dayang Babar, Agung Purnama.

"Jadi kami disini menyerahkan Piala Bergilir ini sebagai Piala Tetap ke Disbudpar Babar, yang sudah diraih tiga kali bahkan lebih," ungkap Kepala Disparbudkepora Babel, Widya Kemala Sari.

BACA JUGA:BPJ Fasilitasi Sinergi PBVSI Babel - Club Samator, untuk Kembangkan Potensi Atlet

Kepala Disbupar Babar Muhammad Ali menyampaikan, prestasi Babar di Pemilihan Bujang Dayang Babel ini sejak ajang ini digelar pada 2019 yang lalu. Tercatat ada empat kali prestasi ini diraih BDBAR, yakni 2019, 2021, 2022 dan 2023.

"Ini prestasi yang luar biasa yang diraih oleh Bujang Dayang Babar (BDBAR) yang memang memiliki 14 program yang dilaksanakan secara konsisten, inovatif dan kreatif yang juga menyentuh masyarakat Babar," ujarnya kepada Babel Pos. 

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, Rudianto Tjen: Kawal Pemilu Bersih!

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih Disparbudkepora Babel beserta tim dengan segala kesibukannya masih menyempatkan waktu mengagendakan penyerahan Piala Tetap ini. 

"Piala Bergilir ini memang telah diraih BDBAR sejak 2019, jadi memang sudah menjadi Piala Tetap. IKA BDBAR memiliki 14 program yang dijalankan, inovatif dan kreatifyang juga bersentuhan dengan masyarakat Babar. Hal inilah yang menjadi dasar penilaian. Terimakasih BDBAR," ungkap Ali.

BACA JUGA:Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Grobogan dan Demak

Sementara Ketua Alumni BDBAR Agung Purnama menyampaikan, bahwa Piala Bergilir Bujang Dayang Menginspirasikan Babel ini dinilai dari Program Kerja yang telah dilaksanakan oleh Ikatan Alumni Bujang Dayang itu sendiri.

"BDBAR sendiri hingga saat ini memiliki 14 Program Kerja, dan itu tidak hanya terkait Pariwisata dan Kebudayaan saja, tetap juga di Bidang Lingkungan, Sosial dan bidang lainnya," ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: