Lewat Digital Marketing, KKN Kedisinian Remodong Indah Unmuh Babel Bantu UMKM Perkenalkan Sirup Rosella

Lewat Digital Marketing, KKN Kedisinian Remodong Indah Unmuh Babel Bantu UMKM Perkenalkan Sirup Rosella

Pendampingan digital marketing produk minuman Rosella oleh mahasiswa KKN Kedisinian Unmuh Babel kepada warga Romodong. --Foto: ist

BABELPOS.ID, BELINYU - KKN Kedisinian Kelurahan Remodong Indah Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) melakukan inisiatif dengan memanfaatkan digital marketing produk Rosella.

Diketahui, Rosella adalah tanaman tropis yang berasal dari benua Afrika Namun kini, tanaman dengan nama latin Hibiscus sabdariffa ini sudah terkenal di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia. 

Daya pipikaRosella terletak pada warnanya yang merah merona dan cantik, tidak hanya membuat tanaman itu terlihat asri di pekarangan rumah, tetapi juga menambah nilai estetik dipandang mata.

Banyak sekali manfaat yang ada pada bunga rosella ini, yaitu menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, mencegah kanker, menjaga kesehatan kulit, mencegah penyakit jantung, dan lain-lain.

BACA JUGA:Mahasiswa The 2nd Unmuh Babel ISC 2024 Datangi PPS Alobi Kampoeng Reklamasi Air Jangkang

BACA JUGA:Mahasiswa Unmuh Babel Sukses Laksanakan KKN Internasional di Thailand

Di Indonesia, Rosella banyak dibudidayakan dan dikembangkan menjadi sebuah peluang usaha, salah satunya oleh Yurna, Ketua UMKM produk Rosella di Desa Remodong Indah, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. 

Yurna mengatakan Rosella ditempatnya, diolah menjadi sirup siap minum. Selain mempunyai manfaat yang besar Rosella juga bisa menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan.

"Rosella ini mempunyai nilai jual yang tinggi ketika sudah diolah, namun karena kurangnya promosi produk membuat orang-orang kurang mengenal sirup rosella ini,” ujar Yurna selaku produsen dari produk rosella.

BACA JUGA:Unmuh Babel Wisuda 138 Mahasiswa, Ini Pesan Rektor Fadillah Sabri

BACA JUGA:46 Mahasiswa Unmuh Babel KKN di Belinyu, Ini Pesan PJ Bupati Haris

Sementara itu, Ketua KKN Kedisinian Kelurahan Remodong Indah Unmuh Babel, Ilham Aryadinata mengatakan pihaknya memiliki program untuk mempromosikan produk sirup Rosella, yakni melalui digital marketing.

"Jadi, mahasiswa KKN Kedisinian Unmuh Babel Kelurahan Remodong Indah berinisiatif memanfaatkan digital marketing produk rosella ini dengan cara mengupload di media sosial seperti facebook, tiktok, shopee, dan lain-lain untuk mempromosikan sirup Rosella," ujarnya.

"Apalagi, sirup Rosella ini termasuk ciri khas Kelurahan Remodong Indah agar dapat dikenal lebih jauh," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: