Sebab Tak Jelas, PPK Kemenhub Batalkan Pemenang Tender, Pembangunan Pelabuhan Mantung Terancam Molor

Sebab Tak Jelas, PPK Kemenhub Batalkan Pemenang Tender, Pembangunan Pelabuhan Mantung Terancam Molor

--

Sebaliknya, kata Rahman, pihaknya menerima surat elektronik dari LPSE Kemenhub perihal pembatalan pemenang tender pada tanggal 20 Agustus 2024.

"SPPBJ tak kunjung didapat malah dari surat elektronik terdapat pesan masuk yang isinya pembatalan tender paket pembangunan pelabuhan penyeberangan Mantung Belinyu tahap 1 ini," sebutnya.

BACA JUGA:Respon Putusan MK, Gerindra Basel Siapkan Calon Lawan Petahana

BACA JUGA:Napoli Dapatkan Penyerang Sayap Benfica

Diterangkan dia juga, bahwa PT Yudha Perkasa Utama  sudah pernah melayangkan surat perihal tindaklanjut Berita Acara Hasil Pemilihan dengan nomor : 01/PT.YPU-CAB/VIII/2024 tertanggal 02 Agustus 2024, bahkan pada 7 Agustus 2024 PPK sempat menindaklanjuti melalui surat balasan nomor PR.002/2/06/BPTD BABEL/2024, simana isi surat itu PPK melakukan Reviu Laporan Hasil Pemilihan Penyedia.

BACA JUGA:Serunya Lomba Nirok Ikan di Sungai Danau Labu

"Dan pada akhirnya tepatnya pada tanggal 20 Agustus 2024 paket pembangunan pelabuhan penyeberangan Mantung Belinyu Tahap 1 dibatalkan tanpa alasan yang jelas," sesalnya.

Padahal pembangunan pelabuhan ini, menurut Rahman, akan memberikan efek positif terhadap pembangunan di kecamatan Belinyu khususnya menopang perekonomian.

"Sebab konektivitas antara Belinyu dan Bakit akan lebih efektif, karena melalui transportasi laut, atau kapal Ro-Ro dapat memangkas waktu tempuh, sehingga biaya transportasi menjadi lebih ekonomis," ujarnya.

BACA JUGA:iPhone 16 Siap Meluncur, Kameranya Tambah Keren

BACA JUGA:Jaga Kondisi Motor dan Tubuh untuk Keselamatan Berkendara

Hal serupa juga menjadi harapan pemerintah daerah, terkhususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang terus mendorong terwujudnya konektivitas antara kedua daerah tersebut.

Bahkan beberapa kali lokasi pembangunan pelabuhan tersebut ditinjau oleh Penjabat Gubernur Babel H Dr Safrizal ZA kala itu.

Namun pada kenyataannya lelang pekerjaan ini dibatalkan oleh PPK yang berakibat molornya pengerjaan pelabuhan yang diharapkan masyarakat.

BACA JUGA:Andika Nahkodai Fokal IMM Babel: Bumikan Fokal IMM di Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: