Libatkan Pelaku UMKM, PW MES Babel Dorong Peningkatan Literasi Ekonomi Syariah

Libatkan Pelaku UMKM, PW MES Babel Dorong Peningkatan Literasi Ekonomi Syariah

Para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pangkalpinang mengikuti seminar nasional, di Swiss-Belhotel.--

 BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pangkalpinang mengikuti seminar nasional, di Swiss-Belhotel, Kamis (22/8/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah (PW) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Bangka Belitung bekerjasama dengan MES Pusat dan Amitra Finance Syariah.

Ketua PW MES Babel, Ahmad Irvani mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program MES Babel dalam rangka untuk mengedukasi dan literasi bagi masyarakat. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi serta mendorong peningkatan literasi ekonomi dan keuangan syariah, terkhusus yang berkenaan dengan multifinance syariah," katanya. 

BACA JUGA:Jemput Bola, Yuniar Putia Sweeping PIN Polio 2 ke Rumah Warga

BACA JUGA:Tinjau Pembangunan Landscape, Bupati Riza Tak Puas Progres Proyek yang Dikerjakan CV Wahyu Putra Mandiri

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan peluang baik ini sebaik mungkin. 

"Terimakasih kepada semua stakeholder yang terlibat, mari kita untuk sama-sama belajar tentang ekonomi syariah," ajaknya. 

Sementara itu, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Pangkalpinang, Juhaini mengatakan, pada tahun 2023 pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang terdata sebanyak 26 ribu. 

Angka tersebut mengalami peningkatan yang cukup siginifikan dari tahun sebelumnya, yakni sebanyak 22 ribu pada tahun 2022 lalu.

"Pada tahun 2023 itu terdata 26 ribu UMKM, sementara 17 ribu lebih yang sudah memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha)," jelasnya.

BACA JUGA:Enggak Pakai Ribet! Begini Cara Buat QRIS melalui Aplikasi BRImerchant

BACA JUGA:Upacara Penutupan TMMD Ke-121 Tahun 2024 Kodim 0413/Bangka Sukses Meninggalkan Jejak Pembangunan

Pihaknya berharap angka tersebut terus bertambah, mengingat pertumbuhan UMKM di Kota Pangkalpinang sangat tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: