Rayakan Kemerdekaan RI ke-79 dan Wujud Kepedulian Bersama, PLN Gelar Aksi Donor Darah

Rayakan Kemerdekaan RI ke-79 dan Wujud Kepedulian Bersama, PLN Gelar Aksi Donor Darah

Peserta donor darah saat dilakukan pengambilan darah didalam Bus Donor Tim PMI Kabupaten Belitung--

BABELPOS.ID, TANJUNG PANDAN – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah  (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung menyelenggarakan kegiatan Donor darah dengan peserta Pegawai PLN Group dan Tenaga Alih Daya (TAD) yang berada di lingkungan kerja PLN UP3 Belitung.

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan pada Jumat (16/8/2024) lalu di depan Aula Laskar Pelangi PLN UP3 Belitung

BACA JUGA:Ciptakan Perputaran Ekonomi Rp10,42 triliun, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama Liga 1 2024-2025

Manajer PLN UP3 Belitung, Hariani mengatakan donor darah ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk perayaaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di PLN UP3 Belitung. 

Selain itu, kata dia, kegiatan ini wujud kepedulian dan solidaritas seluruh karyawan PLN untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan transfusi darah, karena satu tetes darah sangat berarti bagi kehidupan.

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-79 RI, BRI Hadirkan Bazaar UMKM BRILiaN Pada Gelaran BRILiaN Independence Week

"Alhamdulilah pelaksanaan donor darah dapat dihadiri oleh seluruh pegawai PLN Group yang ada di Pulau Belitung.

Semoga kegiatan ini terus berlanjut secara rutin tiap tiga bulan sekali dan semoga tetesan darah yang diberikan dapat membawa manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkap Hariani dalam keterangan resminya yang diterima Babel Pos, Selasa (20/8/2024). 

Pada kesempatan yang sama, Kabid Teknis UTD PMI Kabupaten Belitung Hawani memberikan apresiasi kepada PLN UP3 Belitung atas terselenggarakannya kegiatan donor darah ini.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Pangkalpinang Dorong Terbentuknya Sekretariat Koperasi dan Toko

"Di hari yang penuh berkah ini kami melakukan kegiatan donor darah di PLN UP3 Belitung yang diikuti oleh seluruh pegawai dan diperoleh sebanyak 38  kantong darah yang terkumpul.

Semoga darah yang kami peroleh ini dapat memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Hawani.

General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati menyebutkan kegiatan donor darah ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Pemkab Bateng Geliatkan Pusat Jajanan UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: