Upacara HUT ke-79 RI di IKN Berlangsung Khidmat, Listrik PLN Aman Tanpa Kedip

Upacara HUT ke-79 RI di IKN Berlangsung Khidmat, Listrik PLN Aman Tanpa Kedip

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo ketika menyapa dan memotivasi para personel PLN dalam menjaga keandalan listrik di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.--

Kemudian kita tambah juga dengan UPS serta genset sebagai backup,” ujar Darmawan.

BACA JUGA:Petugas Lapas Perempuan Pangkalpinang Raih Penghargaan dari Densus 88 Anti Teror

Tidak hanya itu, kelistrikan di IKN juga telah dilengkapi dengan sistem monitoring yang telah terdigitalisasi sehingga mampu dipantau dan dikelola secara real time melalui Command Center dan Scada Mobile.  

“Jika terjadi potensi gangguan kelistrikan di IKN, secara otomatis akan termonitor pada sistem digital yang telah kami siapkan sehingga tim PLN dapat dengan cepat mengantisipasi gangguan tersebut.

Sistem proteksi digital ini yang memastikan gelaran upacara HUT ke-79 RI berjalan dengan listrik yang tanpa kedip,” papar Darmawan.  

BACA JUGA:Rayakan HUT RI ke-79, Donasi Pegawai PLN Nyalakan 7.357 Listrik Gratis bagi Keluarga Kurang Mampu

Sistem kelistrikan dengan konsep state of the art of technology ini bukan hanya menjadi wujud nyata dari komitmen PLN terhadap pembangunan IKN, melainkan juga terhadap upaya transisi energi di Tanah Air. 

”Kita telah membuktikan bahwa penggunaan energi hijau bukan lagi sebuah konsep semata, namun kita telah berhasil mewujudkannya di IKN.

Ini adalah catatan emas bagi sejarah bangsa Indonesia," pungkas Darmawan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: