KKN PPM UGM Babel Aksi Bersih Sungai Pemandian Air Nyor Saing

KKN PPM UGM Babel Aksi Bersih Sungai Pemandian Air Nyor Saing

Mahasiswa KKN UGM membersihkan sungai Nyor Desa Saing. --Foto: Yudi

Para mahasiswa juga membagikan brosur dan poster mengenai pemilahan sampah. Brosur dibagikan kepada peserta yang hadir agar dapat dibaca kembali lebih lanjut, dan poster ditempelkan di gedung serba guna kantor Desa Saing. 

Selain sosialisasi, mahasiswa juga melakukan praktik langsung dalam kesehariannya agar menjadi contoh baik di masyarakat. Warga setempat sangat antusias dan mendukung kegiatan ini karena sangat bermanfaat membantu membersihkan sungai yang sering kali menjadi tempat pembuangan sampah oleh sebagian masyarakat yang tidak bertanggung jawab. 

BACA JUGA:Wabup Bangka Minta KKN PPM UGM Dukung Program Strategis

BACA JUGA:KKN di SDN 3 Tukak Sadai, Dosen PGSD Unmuh Babel Pakai Augmented Reality

Selain membersihkan sungai, para mahasiswa juga akan memasang papan himbauan di beberapa titik strategis sepanjang sungai untuk mengingatkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan penyediaan tong sampah di lokasi pemandian. 

"Diharapkan dengan adanya fasilitas yang diberikan ini, masyarakat akan lebih sadar dan tidak lagi membuang sampah di sungai," tambahnya. 

"Gerakan “Aksi Bersih Sungai” ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi lingkungan sekitar Sungai Nyor dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sungai untuk masa depan yang lebih baik," pungkasnya.

BACA JUGA:Keren, Dosen Unmuh Ini Kenalkan 'Augmented Reality' ke Siswa SD

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 dan UGM Kerja Sama Dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: