Jika Diberi Amanah, dr. Hakim akan Merdekakan Pangkalpinang dari Stunting Secara Nyata

Jika Diberi Amanah, dr. Hakim akan Merdekakan Pangkalpinang dari Stunting Secara Nyata

Maulan Aklil dan dr. Masagus Hakim--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGBakal Calon Wakil Walikota Pangkalpinang, dr.Masagus Hakim memberikan perhatian besar dalam peningkatan kualitas pelayanan hak dasar masyarakat yang salah satunya adalah mendapatkan pelayanan kesehatan yang paripurna.

Sebagai seorang dengan segudang pengalaman dalam bidang kesehatan, dr. Hakim menegaskan siap mendukung berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat hingga daerah, salah satunya adalah melakukan berbagai langkah intervensi untuk percepatan penanganan stunting.

Termasuk mewujudkan Kota Pangkalpinang “Merdeka Stunting”.

Karena program ini juga merupakan salah satu program unggulan yang menjadi salah satu isu strategis dari Pemerintah Kota Pangkalpinang.

 BACA JUGA:Kinerja RSUD Depati Bahrin Dievaluasi BPKP Babel

Hal ini disampaikan oleh dr.Hakim saat mendampingi calon pasangan walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat silaturahmi ke Graha Pena Babel Pos, Jumat,(16/08/2024).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang ini menyebut bahwa percepatan penanganan stunting memang menjadi fokus nasional saat ini, yang harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan didukung secara bersama-sama oleh semua unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, swasta dan stakeholder lainnya.

“Kita bersyukur karena dari hasil survey yang kita lakukan selama ini, bahwa angka stunting di Kota Pangkalpinang kini semakin mengalami penurunan.

Yakni angka stunting Kota Pangkalpinang hanya sebesar 1,24 persen atau 205 orang," ucapnya. 

BACA JUGA:Molen-Hakim Sambangi Graha Pena Babel Pos: Lawan Kotak Kosong Bukan Kemauan Kami

Jumlah ini jauh menurun dibandingkan tahun 2023 lalu.

Hal ini diakuinya tidak terlepas dari berbagai upaya masif yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang selama ini termasuk melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB).

Namun dr. Hakim berharap pencapaian yang telah dicapai ini, dapat terus ditingkatkan dan ditangani makin lebih serius sehingga penanganan stunting  di Kota Pangkalpinang akan sukses dan Pangkalpinang mampu mencapai Merdeka Sunting dengan kasus zero stunting. 

BACA JUGA:Dengarkan Pidato Kenegaraan HUT ke-79 RI, DPRD Bangka Ajak Semua Pihak Berkolaborasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: