Kakanwil Kemenag Babel Ingin Kampung Zakat “BEKAIS” Mulai Dikelola Dengan Berbasis Digitalisasi

Kakanwil Kemenag Babel Ingin Kampung Zakat “BEKAIS” Mulai Dikelola Dengan Berbasis Digitalisasi

--

BACA JUGA:Keren! Tes Irit Naik Honda Vario 160, dari Pangkalpinang ke Tanjung Pesona Hanya 0.6 Liter!

 Masmuni Mahatma juga menegaskan agar program Kampung Zakat “BEKAIS” ini jangan hanya sekedar peresmian secara ceremonial tetapi juga ke depan tetap harus di evaluasi dan diaudit agar program ini benar-benar efektif dikelola oleh sumberdaya manusia pengelola zakat  yang mumpuni, sehingga manfaat dana zakat, infaq dan shodaqoh tersebut benar-benar sampai dan dirasakan langsung oleh masyarakat yang berhak menerimanya.

BACA JUGA:Pj Walikota Kukuhkan 36 Paskibraka Pangkalpinang : Jadilah Generasi Penerus yang Hebat!

“Tapi dalam perjalanannya masih ada yang menyalahi maka tentu akan bertanggungjawab langsung dihadapan Allah Swt, tapi disisi lain, kita jangan mudah terpancing atau saling curiga atau berprasangka yang tidak baik, karena itu dilarang dalam agama,” sebutnya.

Masmuni memastikan bahwa Kementertian Agama akan selalu mendukung terhadap program program produktif seperti ini  sekaligus memberikan reward penghargaan bagi lembaga yang berhasil melakukan pengelolaan zakat dan distribusi yang zakat dengan baik.

BACA JUGA:Demokrat Susul 8 Partai, Berikan Rekomendasi ke Pasangan Riza - Debby

Karena dengan juga memberikan reward maka juga akan mampu memberikan motivasi agar para pengelola zakat, infaq dan shodaqoh tersebut untuk semakin memiliki rasa tanggungjawab yang lebih baik, tulus, Ikhlas dan juga dengan  mempunyai management Imani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: