Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-79, PLN Salurkan Listrik Gratis : Light Up The Dream

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-79, PLN Salurkan Listrik Gratis : Light Up The Dream

General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati (dua dari kiri) bersama Perwakilan Penjabat Walikota, Juhaini (paling kiri) melakukan simbolis penyalaan perdana bantuan listrik gratis Ibu Sumiati (dua dari kanan) di Selindung pangkalpinang--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, PT PLN (Persero) melakukan seremoni penyalaan serentak pelanggan yang mendapatkan listrik gratis diseluruh unit PLN Se-Indonesia. Program yang bertemakan light up the dream ini merupakan Program yang telah dilaksanakan PLN sejak tahun 2020. 

Program ini lahir dari ketulusan hati dan kepedulian pegawai PLN dalam menyisihkan penghasilannya untuk membantu biaya pasang baru pelanggan yang belum mendapatkan listrik dirumahnya yang termasuk juga kedalam masyarakat prasejahtera.

Program light up the dream ini telah menjangkau seluruh Nusantara dan akan terus berkembang di Tahun 2024. Dimana sejak pertama kali program ini diluncurkan sampai saat ini jumlah penerima bantuan listrik ini sebanyak 24.451 di seluruh Indonesia. 

Pada bulan Agustus 2024 sendiri, sebagai kado kemerdekaan RI ke-79, PLN telah menyalurakan bantuan kepada warga kurang mampu yang belum mendapatkan listrik sebanyak 2.341 sambung baru.

Dalam sambutannya saat seremoni penyerahan bantuan light up the dream di Selindung Kota Pangkalpinang, General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung Dini Sulistyawati menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk memberikan akses energi listrik yang lebih merata dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Pada bulan Agustus 2024 ini, PLN Babel menyalurkan sebanyak 24 sambung baru listrik gratis untuk warga yang kurang mampu dan belum memiliki listrik. Kami berharap bantuan listrik gratis ini dapat memberikan manfaat besar bagi warga yang selama ini kesulitan mengakses listrik dan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk menerangi negeri," ujar Dini, Kamis (15/8/2024). 

Penjabat Walikota Pangkalpinang yang diwakili oleh PLT Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Juhaini menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas inisiatif tersebut. 

Katanya, listrik merupakan kebutuhan dasar yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan adanya listrik, aktivitas ekonomi masyarakat dapat meningkat, pendidikan anak-anak menjadi lebih baik, dan kualitas hidup seluruh warga semakin meningkat serta sangat membantu masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas program listrik gratis Light Up The Dream yang diberikan kepada warga kami. Bantuan listrik gratis ini sangat membantu masyarakat kami, khususnya didaerah-daerah yang masih sulit dijangkau oleh jaringan listrik," sebut Juhaini.

Salah satu penerima bantuan, Sumiati, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan harunya. Selama ini mendapatkan listrik dari tetangga rumahnya yang hanya untuk penerangan di malam hari saja.

"Alhamdulillah, dengan adanya listrik dirumah kami dapat membantu kehidupan kami menjadi lebih mudah dan kami bisa beraktivitas tanpa khawatir gelap. Terima kasih kepada seluruh pegawai PLN semoga selalu diberikan Allah keberkahan dan untuk PLN Semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam melayani masyarakat, serta dimudahkan dalam menjalankan tantangan kedepannya," ungkap Ibu Sumiati sebagai tulang punggung keluarga yang kesehariannya mengambil upah mengasuh anak tetangga.

Acara penyerahan bantuan ini diakhiri dengan simbolis penyalaan listrik perdana dan pemberian bantuan sembako dari YBM PLN Babel oleh General Manager PLN dan Perwakilan PJ Walikota Pangkalpinang kepada Ibu Sumiati dan warga sekitar yang kurang mampu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: