Sekda Mie Go Tekankan Core Value ASN ber-AKHLAK Kepada PPPK Pangkalpinang

Sekda Mie Go Tekankan Core Value ASN ber-AKHLAK Kepada PPPK Pangkalpinang

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go menjadi narasumber kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Pangkalpinang tahun 2024 secara virtual di Ruang Rapat Sekda, Senin (12/8/2024).

Orientasi PPPK ditujukan dalam rangka memberikan pengenalan tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan memberikan pengenalan nilai dan etika pada instansi pemerintahan.

BACA JUGA:Segini Target Penurunan Stunting Kota Pangkalpinang Tahun 2024

“Dalam orientasi pengenalan nilai dan etika ini kami harapkan nanti di lapangan ketika bapak dan ibu, baik dalam rangka melaksanakan fungsi dan tugas memang berorientasi dengan pelayanan yang tulus dan ikhlas, ” ungkap Mie Go.

Mie Go juga menekankan agar seluruh ASN dapat mengimplementasikan core values berAKHLAK saat bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

BACA JUGA:Di Depan Ulama, Pj Wako Budi Utama Beberkan Agenda Prioritas Unggulannya

Sebab sebagai pelayan masyarakat, ASN perlu memberikan pelayanan yang terbaik karena hal tersebut sudah menjadi tugas sebagai penyelenggara pemerintahan.

“Nilai etika kita sebagai ASN yang harus kita implementasikan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai ASN bukan hanya kita tahu tetapi tidak dilaksanakan dan di implementasikan tidak ada, itu percuma, ” tegasnya.

BACA JUGA:Begini Cara Budi Utama Bangkitkan PAD Pangkalpinang

Selain itu, ia juga mengingatkan agar seluruh ASN dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan profesionalisme.

Meski dihadapkan berbagai permasalahan ke depan, ASN harus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan mutu pelayanan terbaik karena itu memang tugas dan kewajiban sebagai pelayanan masyarakat.

BACA JUGA:Pelaku UMKM Taman Dealova Usul CFD

BACA JUGA:Data Total Honorer Kabupaten Bangka Tak Kunjung Diberi ke DPRD, Usnen: Informasinya Selalu Berubah-ubah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: