Bupati Algafry Bagikan 1.200 Seragam Sekolah

Bupati Algafry Bagikan 1.200 Seragam Sekolah

--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membagikan pakaian seragam sekolah kepada 1.200 pelajar SD dan SMP/MTs se Bateng, Rabu (31/7).

Bupati Bateng Algafry Rahman yang menyerahkan bantuan mengatakan, paket seragam sekolah ini hanya dibagikan kepada anak dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

BACA JUGA:Bangun Infrastruktur, Pemkab Babar Kerja Sama dengan PII

BACA JUGA:Klopp Siap Kembali?

Bantuan seragam sekolah di Bangka Tengah merupakan program rutin setiap tahun dalam menunjang kemajuan dunia pendidikan di daerah itu.

"Program ini kita luncurkan saat penerimaan siswa baru untuk membantu mengurangi beban biaya orang tua dari keluarga kurang mampu," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Tips Cegah Cedera Saat Olahraga

BACA JUGA:Dilengkapi AI, Segini Harga OPPO Reno12

Bupati berharap, dengan bantuan ini dapat memberikan semangat anak agar terus bersekolah dan memiliki motivasi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar dapat mengejar cita-cita sesuai impian mereka.

"Program bantuan seragam sekolah ini juga untuk mengentaskan angka putus sekolah di daerah ini," ujarnya.

BACA JUGA:Bertemu Wamen Investasi/BKPM, Dirut PT Timah Sampaikan Hal Ini

BACA JUGA:Semarak Penanaman 48.000 Pohon PT Timah, Tanam 480 Pohon Buah

Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Bangka Tengah Esdras Bangun mengatakan bantuan peralatan sekolah untuk pelajar tingkat SD dan SMP yang tersebar di enam kecamatan.

“Hari ini kita bagikan di Koba dan akan kita bagikan secara bertahap di seluruh kecamatan yang ada di Bangka Tengah dengan jumlah total paket seragam sebanyak 1.200 yang akan diberikan kepada 600 siswa SD dan 600 Siswa SMP,” kata Esdras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: