Cegah Fatality, PT Timah Gelar Sertifikasi Implementasi SMKP Minerba Bagi Mitra Usaha

Cegah Fatality,  PT Timah Gelar Sertifikasi Implementasi SMKP Minerba Bagi Mitra Usaha

Foto : Dok. PT Timah Tbk--

BACA JUGA:Ini Kolaborasi MIND ID dan PT Timah Bagi Pelajar Pemali Menuju Perguruan Tinggi

Setelah mengikuti kedua tahapan tersebut, peserta akan diuji oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk menilai kompetensi mereka.

Jika dinyatakan kompeten, mereka akan mendapatkan sertifikasi sebagai auditor.

"PT Timah Tbk terus berbenah dan consern bukan saja terhadap aktifitas operasinya sendiri sebagai pemegang IUP, tetapi juga berbenah dan memperbaiki sistem yang ada, secara khusus juga turut serta mendorong para PJP selaku pemegang SIUJP yang beraktifitas pada IUP Operasi PT Timah untuk menerapkan SMKP," kata Nur Adi dalam sambutannya.

BACA JUGA:Ini Kolaborasi MIND ID dan PT Timah Bagi Pelajar Pemali Menuju Perguruan Tinggi

BACA JUGA:PT Timah Tanam 48 Pohon Lokal di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang

Sementara itu, Benny Hutahaean menambahkan, kedepannya melalui pelatihan implementasi SMKP ini, tingkat keselamatan kerja di perusahaan jasa pertambangan dapat meningkat secara signifikan.

“Program ini adalah program pertama yang dilakukan dengan harapan kedepannya mitra-mitra kita dapat lebih mandiri agar budaya K3 di pertambangan pada perusahaan mereka akan lebih meningkat,” imbuh Benny.

BACA JUGA:PT Timah Tanam 48 Pohon Lokal di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang

BACA JUGA:Berkat KUR Bank Sumsel Babel, usaha roti kering Mr. Jo Semakin meningkat

Sementara itu, Penanggung Jawab Operasional CV Abadi Sejahtera, Adi Maulana, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu mengenai dunia tambang mengingat besarnya risiko yang dapat terjadi.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung kedepannya, tidak hanya saat ini saja. Hal ini dikarenakan kegiatan ini memberikan ilmu yang berguna untuk mengurangi risiko saat bekerja di pertambangan dan menciptakan auditor-auditordi Perusahaan Jasa Pertambangan,” ujar Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: