Bagaimana Rusdi dan Sopan? DPD PAN Keluarkan Rekomendasi ke Molen-Hakim

Bagaimana Rusdi dan Sopan? DPD PAN Keluarkan Rekomendasi ke Molen-Hakim

Molen dan Hakim saat menerima dukungan PAN.--Foto: Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN), M Rusdi dipastikan merelakan satu kursi Partainya. Pasalnya, rekomendasi DPD PAN Kota Pangkalpinang jatuh ke pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Maulan Aklil-Masagus Hakim.

Selain itu, mantan Wakil Walikota, Sopian bersama Suparlan yang digadang-gadang melalui partai Golkar dan PAN pun harus merelakan satu kursi PAN tersebut.

Ketua DPD PAN Kota Pangkalpinang, Andi mengaku sudah memberikan peluang kepada para kader untuk melakukan komunikasi politik dan berusaha untuk berdampingan dengan parpol lain atau calon lain. Namun, setelah beberapa waktu yang diberikan karena proses ini terjadwal tidak ada kemajuan yang diberikan oleh kader PAN tersebut. 

"Setelah waktu yang kita berikan karena proses ini terjadwal dan terukur dan masyarakat menunggu arah kebijakan PAN. Kita sudah komunikasi dengan pak Rusdi dia tidak jadi maju," sebut Andi.

BACA JUGA:Molen Pastikan Tak Akan Nyalon Tanpa Dukungan PDIP

BACA JUGA:DPP Demokrat Beri Rekomendasi Maulan Aklil - Masagus Hakim, Ini Kata Molen Tentang Calon Wakilnya

SK DPP PAN terkait rekomendasi pasangan calon ini diberikan sesuai proses penjaringan dan hasil survei dalam beberapa waktu terakhir. Sehingga DPD PAN Pangkalpinang bersepakat untuk mengusung Maulan Aklil sebagai Wali Kota Pangkalpinang yang diusung PAN dan wakilnya Masagus Hakim. 

"Semoga visi dan misi kita terus berjalan untuk bisa membangun Kota Pangkalpinang lebih baik lagi. Kita harap kader ketika keputusan sudah dikeluarkan harus bekerja semaksimal mungkin memenangkan pasangan calon dan bekerja dengan sungguh-sungguh," tuturnya. 

Sementara, Maulan Aklil menilai hari ini menjadi titik klimaks dan jawaban dari legalisasi politik. Rekomendasi beberapa partai yang sudah dia raih merupakan ikhtiar yang dia tempuh untuk kembali membangun Kota Pangkalpinang. 

"Saya ucapkan terimakasih DPP, DPW dan DPD memberikan klimaksnya rekomendasi kepada kami. Mohon dukungan kawan-kawan pengurus kita satu keluarga nantinya akan berkoalisi mendukung kita," ucapnya.

BACA JUGA:Arus Bawah Ingin Dessy Ayu Trisna Damping Molen di Pilkada Pangkalpinang

BACA JUGA:Setelah PPP, Molen Kantongi Rekomendasi PKB Sebagai Bacalon Walikota Pangkalpinang 2024

Dia berharap koalisi beberapa partai ini bisa bekerja bersama mendukung Molen-Hakim untuk kembali memimpin di periode kedua. Demikian untuk partai lain dia menargetkan semua teman parpol merupakan kawan dan sahabat yang bisa dirangkul untuk membangun Kota Pangkalpinang. 

"Kami harap dapat bekerja bersama-sama. Saya harap satu dua minggu ini semua rekomendasi parpol clear," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: