Ratusan Massa Andi Kusuma Demo Polres Bangka

Ratusan Massa Andi Kusuma Demo Polres Bangka

Aksi massa Andi Kusuma di Mapolres Bangka.--Foto Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Polres Bangka didemo massa dari Andi Kusuma caleg PDIP Perjuangan untuk DPRD Babel pada Pileg 2024. Demo diikuti massa yang mencapai ratusan orang yang menuntut kepolisian bertindak atas laporan dugaan pidana Pemilu laporan Andi Kusuma.

Terpantau massa mulai berkumpul dan memulai aksi sejak pukul 10.00 membawa spanduk, replika keramat serta pengeras suara. Sementara itu pengamanan ketat dilakukan Polres Bangka dengan menutup akses sejumlah persimpangan menuju Mapolres Bangka.

BACA JUGA:Jawaban Bawaslu Bangka ke Andi Kusuma : Perkaranya Masuk Gakkumdu

Personel Polres Bangka tampak disiagakan penuh termasuk kawat berduri dan personel dari satuan Brimob. Demo massa Andi Kusuma ini dalam spanduk membawa tulisan berupa Diskriminasi hukum terjadi Polres Bangka Induk, hancurnya Presisi kebanggaan Polri di oknum Kasat Reskrim yang tergabung di Gakkum Bawaslu Kabupaten Bangka yang telah melakukan diskriminasi penegakan hukum.


Aksi massa Andi Kusuma di Mapolres Bangka.--Foto Tri

Demo melibatkan sejumlah lembaga seperti Benteng Muda Indonesia Kabupaten Bangka, Garda Independen tim Pemenangan Pemilu Andi Kusuma dan Corruption Investigation Committe.

BACA JUGA: Iwan Prahara: Kita Sesalkan Mencuatnya Soal Andi Kusumah itu ke Publik

"Segera tangkap maling suara rakyat. Tangkap itu maling suara, bapak punya data kami sudah serahkan" kata orator dem," ungkap Sembiring dari Corruption Investigation Comitte, Senin (29/7).

Pihaknya juga menuntut penggelembungan suara segera diusut karena membuat suara caleg Andi Kusuma jadi dicurangi. Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka dan Kasat Reskrim AKP Ogan Arif Teguh Imani didesak berani menangkap oknum yang terlibat melakukan perubahan suara baik dari oknum PPK, PPS, oknum partai dan oknum lainnya yang terlibat.

BACA JUGA:Suaranya Hilang, Caleg Lain Bertambah, Andi Kusuma Lapor Bawaslu Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: