Kamu Mau Bayi Laki-laki atau Perempuan? Ini Caranya

Kamu Mau Bayi Laki-laki atau Perempuan? Ini Caranya

Ilustrasi hamil--Foto: ist

BABELPOS.ID - Kehamilan merupakan momen yang ditunggu oleh sebagian besar pasangan yang baru menikah. Bagi pasangan yang mendambakan hadirnya momongan, segala upaya dilakukan agar bisa hamil. Bahkan, tidak jarang ada juga yang berupaya untuk merencanakan jenis kelamin bayinya.

Banyak yang merencanakan jenis kelamin bayi dengan alasan ingin meneruskan nama keluarga atau ingin jenis kelamin yang berbeda dengan anak sebelumnya.

Melansir dari laman resmi Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, terdapat beberapa metode yang bisa merencanakan jenis kelamin bayi dilakukan dengan metode alami maupun dengan bantuan medis.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Pakai Parfum Agar Tahan Lama

BACA JUGA:Air Putih Murah Meriah, 7 Manfaatnya Luar Biasa

1. Melalui metode bantuan medis

Pemilihan jenis kelamin bayi dilakukan sebelum proses pembuahan. Ada beberapa metode pemilihan sperma yang dikenal di dunia kedokteran, yaitu:

Metode Ericsson: memiliki tingkat keberhasilan 78-85% untuk anak laki-laki dan 73-75% untuk anak perempuan

Metode MicroSort: memiliki tingkat keberhasilan 75% untuk anak laki-laki dan 90% untuk anak perempuan

Metode PGD (Preimplantation Genetic Diagnosis): untuk bayi tabung memiliki akurasi mendekati 100%. Meski demikian, pasien perlu konsultasi yang cukup untuk memilih cara ini.

2. Melalui metode alami

Merencanakan jenis kelamin bayi melalui metode alami, perlu melakukan diet khusus dan menjadwalkan hubungan seksual. Diet atau pengaturan pola makan tersebut perlu dilakukan sebelum pembuahan, bukan selama hamil. Berikut caranya:

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Minum Air Putih Pagi Hari

BACA JUGA:Ketahui 5 Obat Luka Bakar Paling Ampuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara