Pocil Polres Bangka Meriahkan Upacara HUT Bhayangkara ke 78

Pocil Polres Bangka Meriahkan Upacara HUT Bhayangkara ke 78

Aksi Pocil Polres Bangka Memperingati HUT Bhayangkara ke 78.--Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Upacara HUT Bhayangkara ke 78 Polres Bangka tahun 2024 yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bangka, Senin (1/7/2024), diikuti juga polisi cilik (Pocil) Polres Bangka.

Apel yang dipimpin Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka diikuti Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, PLH Sekda Bangka Asmawi Alie, Ketua MUI Kabupaten Bangka Drs H Syaiful Zohri dan Ketua FKPM Bangka Belitung, Romadi Hamid dan para Pejabat Utama Polres Bangka serta para kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka.

Mengangkat tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas", apel dimeriahkan dengan berbagai aktraksi, diantaranya penampilan Pocil Polres Bangka.

BACA JUGA:Kapolres Tampung Aspirasi Pengasuh Pondok

BACA JUGA:Ini 13 Personel Polres Bangka yang Dapat Penghargaan

Polisi cilik yang beranggotakan para pelajar tersebut, menunjukan kekompakan serta keterampilan baris - berbaris membuat para peserta upacara terpesona.

Kapolres Bangka mengatakan keberadaan Pocil Polres Bangka terbentuk tahun 2023 lalu. Pocil ini merupakan angkatan ke 4 dan merupakan hasil seleksi siswa dan siswi SD di wilayah Kecamatan Sungailiat dan Pemali.

"Pocil dilatih langsung Kasat Polres Bangka bersama anggota, tidak hanya baris berbaris, tapi juga membentuk karakter anak -anak sejak dini, agar memiliki jiwa disiplin, berbudi pekerti, cerdas, kuat serta menanamkan mental kepribadian yang disiplin sejak dini," ujar AKBP Toni Sarjaka.

Penampilan Pocil Polres Bangka ini sudah disiapkan untuk tampil pada upacara HUT Bhayangkara ke 78 Polres Bangka tahun 2024 ini.(*)

BACA JUGA:Penghijauan Serentak, Polres Bangka Tanam 1.500 Mangrove di Pulau Tengkorak

BACA JUGA:46 Siswa Bintara Latihan Kerja di Polres Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: