Kalahkan Portugal 2-0, Georgia Bikin Sejarah

Kalahkan Portugal 2-0, Georgia Bikin Sejarah

Para pemain Georgia merayakan sejarah lolos ke 16 besar Euro 2024.--Foto: ist

Skuad asuhan Willy Sagnol mendapatkan peluang menambah keunggulan setelah dihadiahi tendangan penalti karena Luca Lochoshvili dilanggar oleh Antonio Silva di kotak terlarang.

Georges Mikautadze yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya tak dapat dijangkau Diogo Costa sehingga kedudukan berubah 2-0 pada menit 57.

Portugal berupaya memperkecil ketertinggalan lewat tendangan Chico Conceicao yang menyamping dari gawang Georgia.

BACA JUGA:Imbang 1-1, Jerman dan Swiss lolos, Hungaria menunggu

BACA JUGA:Inggris - Denmark 1-1, Southgate Tak Puas, Hjulmand Tak Kecewa

Portugal terus menggempur lini pertahanan Georgia, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Skuad Jvarosnebi bertahan.

Kemenangan mengejutkan Georgia membuat sertahannya gembira. Mereka merasa bagaikan dalam mimpi melihat tim debutan Piala Eropa itu sukses mencetak sejarah dalam Euro 2024. 

“Saya seperti sedang bermimpi melihat Georgia sebagai debutan mampu lolos ke babak 16 besar. Bahkan, kami mampu mengalahkan Portugal yang kualitasnya jauh di atas Georgia,” kata Andro dikutip dari ANTARA di Fan Zone, kawasan Reichstag, Berlin.

BACA JUGA:Dikalahkan Spanyol, Ini Alasan Pelatih Italia

BACA JUGA:Spalletti Siapkan Strategi Dikte Spanyol

Menurut Andro, Georgia bermain lepas sebagai debutan dalam Piala Eropa 2024.

Dia menilai Georgia bermain tanpa beban dan percaya diri sehingga bisa menggulingkan juara Euro 2016 yang diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo.

“Kejutan spesial dari Georgia bisa mengalahkan tim sekelas Portugal. Ronaldo juga bermain melawan tim kami, dan kami mampu menaklukkannya,” kata Damian.(*)

BACA JUGA:Ruiz Motor Spanyol Lawan Italia

BACA JUGA:Ini Strategi Italia Lawan Spanyol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara