Salat Idul Adha, Plh Pj Gubernur Babel Fery Afriyanto Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersamaan Dan Solidaritas

Salat Idul Adha, Plh Pj Gubernur Babel Fery Afriyanto Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersamaan Dan Solidaritas

(Foto : Dok.Diskominfo Babel)--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG- Pelaksana Harian Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Plh. Pj. Gubernur) yang juga Penjabat Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pj Sekda Babel), Fery Afriyanto mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan solidaritas sosial di era globalisasi ini.

Ajakan itu disampaikan Plh Pj Gubernur Babel, Fery Afriyanto saat membacakan Sambutan Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA pada pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 H yang dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (17/6/24).

BACA JUGA:Beta Pertama One UI 6 Watch untuk Galaxy Watch6

"Peringatan Hari Raya Idul Adha mengajak kita semua untuk senantiasa bercermin, bahwa eliminasi egoisme manusia atas kepemilikan diri dan kelompok, kesabaran, serta keteguhan merupakan modal utama yang harus ditumbuh kembangkan dalam rangka menghadapi beragam persoalan kehidupan di era globalisasi. Oleh sebab itu mari kita tingkatkan kebersamaan dan solidaritas sosial" ajaknya.

Lebih lanjut Plh Pj Gubernur Babel menyampaikan, sebagaimana lazimnya pada Hari Raya Idul Adha, umat Muslim dapat berpartisipasi dan ikut serta memperingati Hari Raya Idul Adha dengan penuh kegembiraan. Seperti yang diketahui bersama, bahwa ketika merayakan Hari Raya Idul Adha akan terdapat peristiwa penyembelihan hewan kurban dan banyak warga masyarakat yang memberi dan menerima daging qurban. 

BACA JUGA:Rayakan Idul Adha, Lapas Pangkalpinang Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

"Untuk Itu, Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya dalam berkurban, disertai harapan agar mereka yang telah memiliki kemampuan namun belum berkurban, dapat memanfaatkan kesempatannya di masa yang akan datang" ungkapnya.

Peringatan Hari Raya Idul Adha hendaknya meneguhkan sikap kita untuk terus berupaya menyempurnakan jati diri sebagai manusia yang harus menjaga hubungan vertikal dengan Allah SWT, Dan hubungan horizontal dengan sesama manusia serta teguh menjaga kelestarian alam dan ekosistem semesta.

BACA JUGA:Beta Pertama One UI 6 Watch untuk Galaxy Watch6

Peringatan Hari Raya Idul Adha juga  mengilhami umat, untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berkualitas dan berkarakter dalam rangka mewujudkan pembangunan masyarakat dan daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang lebih maju.

"Saya juga berharap kontribusi, dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dalam setiap program kegiatan pembangunan yang berlangsung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat terus ditingkatkan, semoga dengan ridho Allah SWT, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang kita cintai ini dapat kita bangun bersama, kita jaga bersama, dan kita rawat bersama, Demi terwujudnya Provinsi yang Baldatun Toyyibatun Warobbul Ghofur" harapnya.

BACA JUGA:Pertahankan Adipura, Tim Kuning dan Hijau DLH Basel Diganjar Bonus Oleh Bupati

Pada kesempatan itu Plh Pj Gubernur Babel juga mengajak seluruh umat yang hadir untuk mendoakan saudara-saudara yang sedang berada di Tanah Suci dalam menunaikan Ibadah Haji, termasuk salahsatunya adalah Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA dan keluarga.

"Semoga Saudara-Saudara kita senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, perlindungan, dan kemampuan untuk menunaikan seluruh rangkaian Ibadah Haji, dan kembali ke Tanah Air dengan selamat dan menjadi Haji yang Mabrur dan Mabrurah. Amiin Yaa Rabbal Alaamiin.." ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: