Getol Dorong Terselenggaranya O2SN SD/MI dan SMP/MTs : Kami Siap Sediakan Arena dan Medali

Getol Dorong Terselenggaranya O2SN SD/MI dan SMP/MTs : Kami Siap Sediakan Arena dan Medali

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Bangka Belitung (Babel) menjadi salah satu pihak yang getol mendorong terselenggaranya ajang talenta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI dan SMP/MTs tingkat provinsi tahun 2024.

Diketahui sebelumnya, bahwa O2SN SD/MI dan SMP/MTs tingkat provinsi hampir tidak terlaksana tahun ini, terganjal persoalan kewenangan. Hal ini pun sudah tersurat yang disampaikan ke Dinas Pendidikan di kabupaten/kota.

BACA JUGA:Indonesia Vs Filipina Nanti Malam, STY Minta Ini

Namun banyaknya dorongan, akhirnya O2SN tingkat provinsi ini tetap terselenggara. Demikian kepastian ini dihasilkan dalam rapat koordinasi persiapan O2SN yang digelar Dinas Pendidikan Babel bersama dinas pendidikan kabupaten/kota hingga perwakilan Pengprov cabor yang dipertandingkan.

BACA JUGA:Deal Dengan Buyer Prancis, Bumdesma Mitra Lada Bersatu Air Gegas Targetkan Ekspor Lada Putih Akhir Tahun Ini

Ketua PBSI Babel Johan Daniel mengaku bersyukur, ajang unjuk kebolehan para siswa SD/MI dan SMP/MTs di bidang olahraga ini bisa diselenggarakan. Pihaknya mengapresiasi Dinas Pendidikan yang menginisasi kegiatan ini.

"Jelas ini merupakan kabar gembira, khususnya bagi para siswa-siswa yang telah la mempersiapkan diri untuk bertanding di O2SN SD/MI dan SMP/MTs," ungkapnya.

BACA JUGA:Top Up Wuthering Waves Jadi Solusi Tingkatkan Pengalaman Bermain Game Online

Pihaknya menilai, O2SN ini penting dilaksanakan. Sebab merupakan fase bagi siswa dalam meniti kesuksesan di bidang olahraga. Seperti hal dengan banyak anggapan lainnya, dirinya juga khawatir jika tak diselenggarakan O2SN di tingkat provinsi akan menghilamg satu-dua generasi yang berpotensi menjadi bibit olahragawan yang berprestasi.

BACA JUGA:Hingga Juni 2024, Kemenkumham Babel Beri 164 Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

Dalam kesempatan itu, dikatakan Johan, dukungan PBSI Babel terhadap terselenggarakannya O2SN ini tidak hanya sekedar kata-kata. PBSI Babel bahkan siap terlibat membantu dalam hal fasilitasi arena bertanding khususnya cabang olahraga bulutangkis. "Kami siap menyediakan tempat pertandinga, atau bila perlu medali bagi pemenang," ujarnya.

Hal itu diutarakan Johan, dikarenakan kecintaan terhadap dunia olahraga. "Kesenangan saya sederhana, saya senang melihat anak-anak bertanding dan berprestasi. Itu saja. Makanya kami berharap, O2SN ini tetap terselenggara di tingkat provinsi," pungkasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: