3000 ribu nelayan di Bateng terdaftar asuransi BPJS

3000 ribu nelayan di Bateng terdaftar asuransi BPJS

--

 

@Caption foto: kadis perikanan, imam Soeradi

BABELPOS.ID, KOBA -  Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah mencatat sebanyak 3000 nelayan Bangka Tengah telah memperoleh perlindungan asuransi kecelakaan kerja lewat BPJS Ketenagakerjaan yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah lewat Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah. 

Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah Imam Soeradi mengatakan perlindungan Asuransi melalui BPJS bagi nelayan.

BACA JUGA:Meluncur Besok, Kamera Vivo X100 Pakai Lensa ZEISS

"Kalau gak salah sudah 3000 lebih kami memberikan asuransi BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan kita dan itu kita berikan sebagai pelayan publik,"terangnya kepada Babel Pos, Senin(10/06) di Koba

Imam menyebutkan, pihaknya memang ditugaskan Bupati untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan memberikan rasa aman kepada masyarakat nelayan. 

BACA JUGA:Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik, Ombudsman Babel Dampingi Pemkab Bangka Selatan

"Perintah pak Bupati kami mengedepankan pelayan publik dan memberikan pelayan publik. Namun kita juga gak serta merta menanggung terus. Kita cuma menanggung satu tahun saja, " ungkapnya. 

Imam menjelaskan, program ini sebagai stimulan saja dan memberikan bantuan agar nanti nelayan lebih memperhatikan jaminan kecelakaan kerja. 

BACA JUGA:Petani Rempah di Danau Toba Naik Kelas Berkat KUR BRI

Ditempat yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bangka Belitung Abdul Shoheh menjelaskan, program ini bukan hanya untuk nelayan saja, namun juga bisa untuk pekerja lepas seperti buruh, petani, tukang bengkel atau lainnya. 

"Hanya bayar Rp 16.700 per bulan bisa men cover jaminan kecelakaan kerja dan pencairan biaya santunan sampai Rp 42 jt. Dan ini bukan cuma nelayan, tapi semua pekerja apapun bentuk pekerjaannya, " tandasnya (ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: