Inflasi Tahunan Gabungan Empat Kota Babel Tetap Terjaga, Terendah Nasional pada Mei 2024

Inflasi Tahunan Gabungan Empat Kota Babel Tetap Terjaga, Terendah Nasional pada Mei 2024

Rommy Sariu Tamawiwy--

Lebih lanjut Rommy menegaskan bahwa Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten terus memperkuat program-program pengendalian inflasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi. 

Pada bulan Mei 2024, ditambahkannya, Bank Indonesia memfasilitasi terlaksananya Kerjasama Antar Daerah (KAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Provinsi Jawa Barat dalam hal komoditi bawang merah, aneka cabai, dan sayuran secara Business to Business (B2B)/ antar pelaku bisnis. 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Sosialisasikan Strategi Bisnis dan HAM, Ini Pesan Plh. Gubernur

Tak hanya itu, sambung Rommy, Bank Indonesia juga menyelenggarakan Explore Babel 2024 yang diharapkan dapat menjadi momentum untuk menggeliatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menjadikan UMKM sebagai tumpuan ekonomi serta didukung digitalisasi ekonomi dan keuangan. 

Meski demikian, katanya, Bank Indonesia dan TPID terus mewaspadai potensi tekanan inflasi ke depan khususnya menjelang Idul Adha 1445H terutama yang bersumber dari peningkatan sisi permintaan konsumsi masyarakat. 

BACA JUGA:Wujudkan Pelayanan Publik Inovatif, Lapas Tanjungpandan Terima Penghargaan dari Pemkab Belitung

"Melalui berbagai program pengendalian yang dilakukan secara sinergi dan konsisten oleh seluruh stakeholder, Bank Indonesia optimis angka inflasi Bangka Belitung pada tahun 2024 dapat tercapai sesuai sasaran target yang ditetapkan pemerintah yaitu 2,5+1%," tutup Rommy.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: