Gangguan Listrik Sistem Sumatera, PLN Babel Bergerak Cepat Pulihkan Gangguan

Gangguan Listrik Sistem Sumatera, PLN Babel Bergerak Cepat Pulihkan Gangguan

Zulkarnain --Foto: ist

BABELPOS.ID - PT PLN terus bergerak cepat memulihkan gangguan kelistrikan yang terjadi pada jaringan transmisi di Sumatra Bagian Selatan secara bertahap.

Manajer APKU PLN UIW Bangka Belitung, Zulkarnain mengatakan saat ini seluruh gardu induk di Bangka yang sebelumnya terdampak gangguan telah kembali bertegangan listrik. 

"Secara bertahap, penormalan juga terus dilanjutkan ke jaringan distribusi hingga ke pelanggan," kata Zulkarnain, Selasa, 4 Juni 2024.

Zulkarnain mengatakan, beberapa daerah masih dilakukan pemadaman selama dua jam mulai pukul 17.30 WIB hingga pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:Sukses Tambah Pelanggan, Kunci Membaiknya Kinerja PLN 2023, Terbanyak dari Golongan Rumah Tangga

Sampai saat ini proses penormalan sudah mencapai 53 persen. Petugas masih terus berupaya agar kelistrikan kita normal kembali," katanya.

Ia menyebutkan dari 437.798 pelanggan yang terdampak, saat ini yang sudah menyala sebanyak 233.418 pelanggan dan masih padam 204.380 pelanggan.

"Kami juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Bangka Belitung agar proses penormalan berjalan lancar dan kelistrikan kita kembali normal," katanya.

BACA JUGA:Lewat Layanan PESTA, PLN Siapkan Listrik Event Babel Explore 2024 di ATM Pangkalpinang

Sebelumnya, sistem kelistrikan di Pulau Bangka pukul 10.59 WIB terjadi gangguan yang menyebabkan suplai listrik PLN ke pelanggan terganggu. Atas gangguan tersebut, petugas PLN terus melakukan pemeriksaan penyebab gangguan yang terjadi.

Sebagai langkah pemulihan PLN Babel akan mengamankan dan melakukan pemulihan sistem kelistrikan Pulau Bangka secara Bertahap.

"Mohon maaf atas ketidaknyamananya. Saat ini petugas PLN sedang melakukan upaya recovery aliran listrik akibat adanya gangguan pada sistem suplai energi listrik. Direncanakan penormalan secepatnya," kata Zulkarnain. (*)

BACA JUGA:PLN Lakukan Pemeliharaan Tower Transmisi SUTT 150kV Jalur Pangkalpinang - Koba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: