Ini Saatnya! Jelajahi Keunikan Pulau Pongok Dalam Pongok Trail Run

Ini Saatnya! Jelajahi Keunikan Pulau Pongok Dalam Pongok Trail Run

Dermaga Pulau Pongok yang siap menyambut kedatangan para pelari.--Foto: ist

BABELPOS.ID, PONGOK - Kamu tahu pulau Pongok? Sudah pernah ke sana? 

Nah, kini kamu bisa berkunjung ke pulau paling Selatan di Kepulauan Bangka itu lewat 'Pongok Trail Run', event lari lintas alam yang digelar Pemerintah Desa Pongok bersama Simpul Babel.

Sambil lari, kamu tentunya bisa menikmati eksotisme alam Pongok yang masih alami. Ada pantai, bebatuan, bukit, hutan, dan yang tak disangka: ada persawahan. 

Pongok Trail Run yang akan digelar 7 Juli 2024 akan melintasi rute 10K. Pendaftaran dibuka secara online di https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSftIKU79l3nC3MObpVd0ralzgAlWTEkYvPinmRD1cHdo5qCVg/viewform.

BACA JUGA:Dukung Wisata Bukit Pinteir, PT Timah Tbk Gelar ‘Timah Trail Run 2023’

BACA JUGA:Ada Event Belitung Geopark Trail Run 2022, Yuk Lari Sambil Nikmati Keindahan Geosite

Ketua Simpul Babel Ujang Supriyanto mengajak pecinta lari dan traveling untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk datang ke Pongok. "Kalau orang Bangka belum ke Pongok, rugi! Mumpung ada Pongok Trail Run, manfaatkan, kita lari menikmati alam Pongok yang masih natural," kata Ujang.

Peserta tak perlu khawatir, panitia menyediakan transportasi laut pulang pergi Pelabuhan Sadai - Pulau Pongok, penginapan homestay dan konsumsi selama di pulau yang berbatasan dengan Belitung tersebut. 

"Jadi cukup mendaftar 375 ribu, peserta tinggal bawa badan dan perlengkapan lari saja. Transportasi, penginapan, makan minum disiapkan panitia," tambahnya. 

BACA JUGA:Diikuti Menteri Sandiaga Uno, 480 Pelari Siap Berlaga di Bangka Exotic Trail Run

BACA JUGA:Seru Habis, Ratusan Pecinta Trail Babel Hingga Malaysia Jajal Sirkuit Lubuk

Sementara Kepala Desa Pongok, Adung Taufik Hidayat mengatakan event Pongok Trail Run merupakan ajang baru untuk mempromosikan potensi desanya kepada masyarakat luar.

"Selama ini orang cuma denger Pongok, tapi mau ke sini bingung, tujuan kemana, pakai apa, caranya bagaimana. Nah sekarang kami mengundang untuk ikut Pongok Trail Run, semua kami siapkan, silahkan nikmati keunikan alam kami," ujarnya.

Di Pongok peserta tidak hanya bisa lari, tapi juga menikmati kuliner khas Pongok, terutama olahan lautnya. Ada lempah kuning Pongok yang top, sayur buah kelor, kemplang dan jajanan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: