Bincang Santai dengan Wapres Maruf, Erzaldi Minta Restu Maju Pilgub Lagi

Bincang Santai dengan Wapres Maruf, Erzaldi Minta Restu Maju Pilgub Lagi

Erzaldi Rosman mencium tangan Kyai Ma'ruf Amin. --Foto: ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pertemuan antara Wapres RI KH. Ma'ruf Amin (Kiai Ma'ruf) dengan Gubernur Bangka Belitung Periode 2017 - 2022, Erzaldi Rosman (Erzaldi) kembali terjadi selesai acara pembukaan Ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia VIII di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (29/5).

Dalam pertemuan tersebut terpancar rona kehangatan antar keduanya bak kedua sahabat yang lama tak bertemu. Obrolan santai keduanya diawali dari Erzaldi yang menanyakan kabar Kiai Ma'ruf sekaligus kegiatan beliau seharian.

“Alhamdulillah sehat, Pak Erzaldi. Selepas acara di sini Saya bertolak ke Aceh untuk melepas jamaah haji kloter 1," kata Kiai Maruf.

Tak berapa lama kemudian, Kiai Ma'ruf balas bertanya soal kabar Erzaldi dan Bangka Belitung sambil memberi masukan soal agenda-agenda keumatan yang perlu diperjuangkan secara konsisten, terkait soal ekonomi dan harmonisasi antarumat beragama.

“Alhamdulillah baik, Kiai Ma'ruf. Betul ekonomi Bangka Belitung lagi diuji Allah. Mohon doanya Kiai agar Kami bisa melewati ini dengan sebaik-baiknya. Tak mudah, tapi InshaAllah bisa, asal semua berjuang bersama-sama," ungkap Erzaldi.

BACA JUGA:Erzaldi Bekali 51 Calon Mahasiswa yang Akan Belajar di Jerman

BACA JUGA:Perjumpaan Ma’ruf Amin, Erzaldi Rosman : Memori Diapresiasi Wapres, Turunkan Stunting

Kemudian secara spontan, Kiai Ma'ruf juga mengucapkan terima kasih, karena Bangka Belitung untuk ketiga kalinya menggelar kembali Ijtima Ulama maupun kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya secara nasional selama Erzaldi menjabat gubenur. Setelah itu keduanya membahas soal potensi zakat dan infak sebagai Solusi untuk membangkitkan kegiatan perekonomian umat di Bangka Belitung.

"Pak Erzaldi, terima kasih sudah membantu Komisi Fatwa berkegiatan Semoga Allah melimpahi Bangka Belitung dengan keberkahan. Aamiin, kata Kiai Ma’ruf. Coba Pak Erzaldi optimalkan potensi zakat dan infak umat kita agar ekonomi Bangka Belitung terbantu, minimal untuk sektor usaha kecil dan menengah," jelas Kiai Ma'ruf.

Erzaldi sepakat dengan arahan Wapres dan selama ini memang intensif berkolaborasi dengan Baznas Bangka Belitung memberdayakan ekonomi umat. Di luar diskusi ini, Ketua DPD Gerindra Bangka Belitung ini memohon doa restu kepada Kiai Ma’ruf untuk maju kedua kalinya.

“Selama ini kami ikhtiarkan ASN Pemprov membayar zakat dan infak ke Baznas. Terbukti Kiai Maruf, selama pandemi kemarin kolaborasi ini membuahkan hasil, karena ekonomi Bangka Belitung relatif terjaga. Di luar itu, Saya rutin bersama Baznas menggelar program sosialiasi agar masyarakat biasa berzakat."

Oh iya Kiai Maruf, izin. Saya mohon doa restu agar nanti dimudahkan urusan pilkada-nya, sehingga bisa mengabdi kembali untuk Bangka Belitung," tutup Erzaldi.

BACA JUGA:Timses Pro Erzaldi Diisi Wajah-wajah Praktisi Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: