Belum Terima Surat Pergantian PJ Bupati Bangka, Tapi Siap Laksanakan Pelantikan

Belum Terima Surat Pergantian PJ Bupati Bangka, Tapi Siap Laksanakan Pelantikan

M Haris AR--Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kabar perergantian Penjabat Bupati Bangka M Haris terus menjadi pembicaraan hangat.

Terbaru, santer tanggal pelantikan pun sudah disiapkan, yakni 27 Mei 2024 atau Senin depan. Sayangnya, meski potongan surat terkait hal itu sudah beredar di khalayak, namun kebenarannya masih belum dipastikan.

Plh Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Babel, Mori kepada Babel Pos, Kamis (23/5), berasalan, bahwa pihaknya belum menerima surat resmi terkait pergantian M Haris ke Budi Utama yang merupakan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Babel.

"Memang infonya demikian, tetapi sampai saat ini kami belum menerima surat resmi terkait pergantian tersebut," kata Mori melalui pesan singkat WhatsApp.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! PJ Bupati Bangka Diganti?

BACA JUGA:Haris Jadi Komisaris BSB, Tinggal Tunggu Fit and Proper Test OJK

Namun, ia menyatakan, bahwa Biro Pemerintahan Setda Babel selalu siap untuk melaksanakan pelantikan sesuai arahan dari pimpinan.

'Kalau untuk persiapan pelantikan, kita khususnya di Biro Pemerintahan selalu siap sambil menunggu arahan dari pimpinan," jelasnya lagi.

Sementara disinggung apakah ada usulan pergantian Pj Bupati Bangka ini dari Pemprov Babel atau murni keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Mori mengaku, bahwa proses tersebut tak melewati pihaknya. 

"Terkait usulan, kalah kita belum ada mengusulkan, karena itu kewenangan Pj Gubernur, selaku pimpinan tertinggi (pemerintahan) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," tuturnya.(**)

BACA JUGA:Awali dengan Bismillah, Soal Ini Jadi Prioritas Pj Bupati Haris

BACA JUGA:Pernah Lurah & Camat, Ini Karier Haris Sebelum Ditunjuk Jadi PJ Bupati Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: