Advokat Senior Ini Pulang Kampung, Terpanggil Membangun Bangka Lebih Baik Lagi

Advokat Senior Ini Pulang Kampung, Terpanggil Membangun Bangka Lebih Baik Lagi

Syahrial Ridho menyampaikan sambutan saat mendaftar di Partai Golkar Bangka.--Foto: ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Praktisi hukum  (advokat) senior sekaligus pengusaha  kelahiran Bangka Belitung, Syahrial Ridho, 'pulang' kampung. Syahrial  yang  berdomisili di Jakarta namun tetap konsen membangun Bangka Belitung ini, memutuskan diri untuk ambil bagian dalam kontestasi Pilbup Bangka 2024-2029.

Syahrial yang juga berprofesi sebagai lawyer dan kurator hukum bisnis dalam membantu menyelesaikan  kredit  macet di bank-bank negara dan ternama ini, terpanggil mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bangka 2024-2029 melalui Partai Golkar dan PKS.

Jika berkesempatan memimpin Kabupaten Bangka, pria yang murah senyum dan supel ini, bertekad membawa Kabupaten Bangka agar lebih baik lagi ke depan nanti.

"Intinya saya diminta oleh sejumlah perwakilan masyarakat Bangka mendaftar di Pilbup Bangka. Teman-teman dari Golkar,  baik pengurus provinsi maupun kabupaten meminta saya untuk mendaftar.  Begitu juga PKS minta saya daftar. Dengan dukungan dan restu dari keluarga, bismillah saya ikut daftar sebagai Bacabup Bangka 2024-2029. Semoga bermanfaat," ujar Syahrial kepada awak media usai mendaftar sekaligus mengembalikan formulir pencalonan sebagai Bacabup Bangka 2024-2029 ke Partai Golkar, di Kantor DPD Golkar Kabupaten Bangka di Sungailiat, Selasa (21/5/2024).

BACA JUGA:Cari Cabup & Cawabup Bangka Terbaik, Golkar Buka Pendaftaran 16-22 Mei

BACA JUGA:Muhammad Sopian, Radmida Dawam dan Suparlan Dulaspar Kompak Daftar ke Golkar, Gerindra dan PKS

Pantauan di lapangan, menjelang hari terakhir penerimaan pengembalian formulir Bacabup dan Bacawabup Bangka 2024-2029 itu, Syahrial mengenakan kemeja golkar  dipadu jeans warna hitam datang ke DPD Golkar Bangka  didampingi sejumlah simpatisan.

Ia diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup Bangka 2024-2029 DPD Golkar, Riza Fahriansyah, didamping Sekretaris Makmun dan Wakil Sekretaris, Oim.

Dalam kesempatan tersebut,  Syahrial mengatakan, alasan dirinya memilih Partai Golkar sebagai salah satu kendaraan dalam kontestasi Pilkada Bangka 2024-2029 karena secara historis, kata pria kelahiran Pangkalpinang,  25 Juni 1967 ini, ia memiliki kedekatan dengan partai berlambang Pohon Beringin itu.

Bahkan Syahrial boleh dikatakan sebagai anak ideologis Partai Golkar dan pernah mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung dari Partai Golkar pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, dengan perolehan suara cukup signifikan yakni hampir 25 ribu suara. Ia menempati posisi ke-5 dari 45 calon Anggota DPR RI Dapil Babel yang memperebutkan 3 jatah kursi DPR RI.

BACA JUGA:Susul Mulkan, Rendra Basri Ambil Formulir Pilbup Bangka di Golkar: Mohon Doa Restunya

BACA JUGA:Didukung Projo, Elly Rebuin Ambil Formulir Pilwako Golkar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: