Polisi Ungkap Kronologi Laka Tambang yang Tewaskan Penambang di Perlang

Polisi Ungkap Kronologi Laka Tambang yang Tewaskan Penambang di Perlang

Ilustrasi --

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR  - Laka tambang yang terjadi di daerah Meliye Kayu Ara 6, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa, (7/5/2024) sekira pukul 11.00 WIB yang menyebabkan Abseh Pratama, warga Perlang meninggal dunia akibat tertimbun tanah diungkap kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, Iptu Imam mengatakan pada saat kejadian korban Abseh bersama rekannya Asui dan Sahada sedang bekerja TI (Tambang Invenkontional).

BACA JUGA:Pimpin Rapat, Ketua TP PKK Safriati Safrizal : Persiapkan Sampai Detail

"Pada saat kejadian, korban bersama rekannya yakni Asui dan Sahada sedang bekerja  TI jenis darat dengan menggunakan mesin dompeng," terang Iptu Imam, Rabu (8/5/2024).

"Korban ini bertugas menyemprot tanah tebing dengan ketinggian kurang lebih 9 meter, sedangkan Asui bertugas membuang batu dari tanah yang di semprot oleh korban dan Sahada bertugas mengendalikan tali gas dan menunggu Camoi (kolong/danau kecil)," tambahnya.

BACA JUGA:Singkirkan PSG, Dortmund ke Final Liga Champions, Ini Komentar Kedua Pelatih

Disampaikan Iptu Imam, pada saat sedang bekerja, sempat terdengar suara teriakan dari korban.

"Korban ini sempat teriak, bahwa ada tanah longsor yang mengarah kepada tempat mereka bekerja, yang mana rekannya Asui dan Sahada langsung menyelamatkan diri, sedangkan korban tidak dapat lagi menyelamatkan diri, sehingga tertimbun tanah dan meninggal dunia," tutupnya.(Rell/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: