Abang Hertza Mediasi Puluhan Sopir Angsuspel Pangkalbalam, Gerson: Terimakasih Ketua DPRD Kota

Abang Hertza Mediasi Puluhan Sopir Angsuspel Pangkalbalam, Gerson: Terimakasih Ketua DPRD Kota

Puluhan Sopir Pelabuhan Pangkal Balam Mengadu Ke DPRD Kota Pangkalpinang--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Puluhan Sopir Pelabuhan Pangkal Balam mengadu ke gedung DPRD Kota Pangkalpinang, Kamis (2/5/2024). Mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza dan menyampaikan perselisihan dengan PT. Malabar Jaya Anugrah. 

Menurut Abang Hertza menjadi hal yang lumrah ketika masyarakat mendatangi rumah rakyat untuk mengadukan nasibnya. Sebagai perwakilan masyarakat dia juga berupaya memperjuangkan hak masyarakat. 

BACA JUGA:DKP Babel Latih Anggota Pokmaswas Tangani Mamalia Laut Terdampar

"Ini rumah masyarakat dapat mengadukan nasib kesini. Karena saya juga merupakan perwakilan masyarakat yang siap memperjuangkan hak-hak masyarakat termasuk supir angkutan pelabuhan," tegas Politisi PDI Perjuangan ini.

Dalam mediasi ini juga turut hadir Direktur PT Malabar Jaya Anugrah, Ketua PKBM Pangkal Balam, KSOP Syahbandar Pangkal Balam, disnaker kota Pangkalpinang, Dishub Kota Pangkalpinang, Kapolsek pelabuhan Pangkal Balam serta perwakilan PT Pelindo. 

BACA JUGA:Hari Jadi Desa Melabun ke 12, Digelar Jalan Sehat dan Hiburan Musik

Ketua DPC PDIP Kota Pangkalpinang ini juga menambahkan, semua pihak termasuk pihak PT Malabar Jaya Anugrah tetap harus mempertimbangkan kebijakan yang dibuat untuk tidak merugikan mitra kerja lain dalam hal ini para sopir yang menggantungkan hidupnya dari kegiatan itu. 

"Jangan karena ada persaingan usaha menimbulkan kerugian bagi pihak sopir, dalam hal ini cuma mencari penghidupan harian mereka," sebutnya.

BACA JUGA:Rekrutmen PKK Kecamatan di Bateng Resmi Ditutup, KPU Terima 114 Orang Pendaftar

Ketua Ankuspel Pelabukan Pangkal Balam, Gerson Pingak mengapresiasi langkah yang diambil oleh Ketua DPRD Kota Pangkalpinang itu. Dengan adanya mediasi ini diharapkan PT. Malabar Jaya Anugrah bisa mencabut kebijakan yang sudah dibuat dan kembali melibatkan para sopir dalam pengangkutan barang dari Pelabuhan ke pemilik Barang.

"Saya atas nama pribadi dan puluhan rekan rekan sopir sangat berterima kasih kepada ketua DPRD Abang Hertza, SH, MH karena sudah menyediakan tempat serta menjadi mediator yang adil," jelasnya.

BACA JUGA:3 Figur Potensial Sudah Mengambil Formulir, Partai Demokrat Basel Yakin Menang Pilkada

Sementara itu menurut Heri Setiawan, selalu Direktur PT Malabar Jaya Anugrah menerangkan pihaknya berjanji akan kembali membicarakan dengan pihak owner pemilik barang yang menunjuk dirinya untuk melakukan pengangkutan barang.

"Nantinya akan diambil keputusan terkait keikutsertaan kembali para sopir truk dalam pengangkutan dan aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Pangkal Balam," tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: