Plt.Kepala Kanwil Kemenag Babel Beri Semangat Bagi Petugas Haji 2024 di Walimatus Safar

Plt.Kepala Kanwil Kemenag Babel Beri Semangat Bagi Petugas Haji 2024 di Walimatus Safar

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Plt.Kepala Kanwil Kemenag Bangka Belitung, Firmantasi memberikan sambutan dalam acara walimatus safar yang dijalani oleh 8 orang petugas haji Kanwil Kemenag Bangka Belitung tahun 2024.Acara ini berlangsung di Gedung Audiotirium Mas'ud Hasan Qolay Kanwil Kemenag Babel, Kamis, (02/05/2024)

BACA JUGA:Irak Waspada, Begini Penilaian Mereka Terhadap Timnas Indonesia

Dalam amanatnya, Firmantasi menyebut bahwa para petugas haji 2024 adalah orang yang mendapatkan panggilan dari Allah Swt untuk datang ke Baitullah sekaligus untuk menjalankan tugasnya dalam melayani para jamaah haji Babel 2024 yang berjumlah 1.112 jamaah. 

BACA JUGA:Indeks Harga Konsumen (IHK)/Inflasi Provinsi Kep.Bangka Belitung April 2024

Ia berharap para petugas haji 2024 dapat menjalankan tupoksinya dalam melayani para jamaah haji selama di tanah suci secara maksimal agar sama-sama dapat mencapai tujuan yakni mencapai kemakmuran haji dengan predikat mabrur-mabruroh.Sebab sejatinya amal terbaik bagi orang berhaji adalah akan dibuktikan setelah kembali dari tanah suci di tengah-tengah umat dan masyarakat. 

BACA JUGA:Daftar Cagub PDI Perjuangan, Hidayat Arsani Sampaikan Ini

Semoga melalui niat ikhlas para petugas haji Babel 2024 ini untuk melayani para jamaah haji Babel secara maksimal dari keberangkatan, selama di tanah suci hingga kembali ke tanah air ini sekaligus dapat semakin memperbanyak nilai amal ibadah di tanah suci kepada Allah Swt.

Ada beberapa ciri seseorang yang mendapatkan haji mabrur/mabruroh yakni suka dan ikhlas memberikan makan atau bantuan kepada orang miskin, mampu

mengimplementasi diri dengan iman dan islam agar selalu menebar manfaat dan ibadah di manapun berada. 

BACA JUGA:Riza - Debby Ambil Formulir Nasdem, Joy; Calon Potensial

"Selama bertugas di tanah haji tidak boleh pilih-pilih jamaah, selalu saling tolong menolong agar pelaksanaan rangkaian ibadah haji 2024 berjalan sukses lancar sebagaimana yang diharapkan.Jangan lupa  doakan untuk kemajuan negara ini khususnya juga di istansi kemenag tercinta ini, jaga nama Indonesia  dan Bangka Belitung dengan tidak melanggar dari ketentuan yang ada di tanah suci. Karena insan kemenag terkhususnya bagi petugas haji  adalah juga harus mampu memaksimalkan pelayanan  dan hadir di tengah-tengah semua jamaah, masyakat bangsa dan negara," ujarnya.

 Sementara itu, salah satu petugas haji kanwil kemenag Babel tahun 2024, Nasution mengaku bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk datang di Baitullah sekaligus melayani para jemaah haji.

BACA JUGA:Curi Alat Perkakas Warga, Tole Diciduk Buser Naga

Pihaknya mengaku siap untuk bekerja melayani para jamaah secara maksimal dari keberangkatan hingga kepulangan kembali ke tanah air. Untuk itu berbagai persiapan keberangkatan juga telah dilakukan dari mulai mengikuti kegiatan bimtek, menjaga kesehatan dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: