Hari Buruh 2024, Rio Setiady Minta Pemerintah Prioritaskan Kebijakan Kesejahteraan Buruh

Hari Buruh 2024, Rio Setiady Minta Pemerintah Prioritaskan Kebijakan Kesejahteraan Buruh

Rio Setiady--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengucapkan selamat Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2024. Dia juga mendoakan agar seluruh pekerja, termasuk Buruh, dapat makin maju dan sejahtera.

"Selamat memperingati Hari Buruh Internasional, semoga kesejahteraan senantiasa dekat dengan kaum buruh dan keluarganya untuk menuju Indonesia Sejahtera," ucap Rio kepada Babel Pos, Rabu (1/5/2024). 

BACA JUGA:UBB Mulai Laksanakan UTBK-SNBT 2024

Rio mengatakan, Hari Buruh yang diperingati setiap tanggal 1 Mei setiap tahunnya selalu menjadi momentum bagi semua pihak untuk muhasabah serta memikirkan salah satu tiang ekonomi yang selalu ada pada setiap daerah. Di mana Hari Buruh ini, katanya, kemudian menjadi sebuah pijakan bagi semua buruh untuk memperingati serta menyatukan langkah bersama ke depan.

BACA JUGA:PLN Salurkan Bantuan TJSL Electrifiying Marine Kampung Nelayan Maju

Dalam hal ini, dikatakan Politisi PKS ini, pemerintah pusat dan pemerintah daerah sebaiknya memberikan aspirasi serta kebijakan yang manfaat bagi kaum buruh serta keluarganya, karena bersama mereka lah pembangunan ini dapat terus berlanjut dan berkembang.

Disisi lain, lanjut Rio, layanan kesehatan gratis seperti BPJS k

kesehatan serta BPJS Ketenagkerjaan merupakan hal yang wajib dipenuhi bagi para pengusaha yang memperkerjakan buruh di perusahaannya sebagai amanat dari undang-undang.

BACA JUGA:Pertumbuhan Kuartal I 2024 Indosat Mentereng, BTS di Sumatera Tumbuh Pesat dan Pelanggan Naik

"Untuk Bangka Belitung sebagai kota industri timah, perkebunan perdagangan dan jasa tentu tidak terlepas dari laum buruh. Maka dari itu, hal ini saya kira wajib menjadi perhatian bagi kita semua terutama pemerintah daerah dalam mengeluarkan kebijakan yang memberikan ruang yang strategis bagi kaum buruh, sebagaimana amanat dari Undang-Undang Negara Republik Indonesia," imbuh Rio. 

Karena itu di momen Hari Buruh ini, Rio meminta kepada seluruh pihak baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar dapat membuat kebijakan yang bisa membuat para buruh semakin sejahtera. 

BACA JUGA:Kemenag Majukan Pendidikan Melalui Pondok Pesantren Ramah Anak dan 4 Pilar Pelajar Moderasi Beragama

"Seluruh hak-hak kaum buruh tentu semaksimal mungkin kita berikan kepada mereka serta menerima jika ada masukan atau pun pemikiran yang bisa dikeluarkan untuk kesejahteraan bersama, karena tidak mungkin pembangunan ini berjalan tanpa melibatkan ataupun memberikan ruang kepada kaum buruh," pungkas Rio.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: