Sungailiat 10K, Event Lari Keren Siap "Meledak"

Sungailiat 10K, Event Lari Keren Siap

Sungailiat 10K --Foto: ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Event lari Sungailiat 10K siap digelar di Kota Sungailiat, Minggu 28 April 2024. Saat ini persiapan sudah mencapai 80 persen. Event yang didukung Pemkab Bangka ini digelar Banners Taruna Sportainment menggandeng Karang Taruna dan Bangka Runners.

Event Director Sungailiat 10K, Ujang Suprianto, memastikan salah satu rangkaian kegiatan HUT Kota Sungailiat ke 258 akan "meledak". Saat ini sedikitnya 400 lebih peserta terdaftar. Para runner -sebutan pelari- akan beradu cepat sepanjang 10 kilometer dengan lokasi start dan finish di hutan Kota Sungailiat. 

"Setelah pendaftaran online kita tutup masih banyak peserta yang mau daftar, tapi mohon maaf karena keterbatasan waktu, kita terpaksa belum bisa menerima pendaftaran tambahan. Terima kasih atas antusiasme runner semua," ungkap Ujang. 

BACA JUGA:Sungailiat 10K, Event Lari Bergengsi Siap Digelar 28 April

Ujang menjelaskan Sungailiat 10K berbeda dengan event serupa di Babel. Salah satu perbedaannya adalah penggunaan BIB timing system atau alat sensor untuk menghitung waktu para pelari. Sistem ini dipakai dalam event-event lari besar profesional di kota besar dan luar negeri.

"Inilah keistimewaan event Sungailiat 10K, lebih profesional, kita pakai BIB timing system. Jadi masing-masing pelari punya catatan waktu dan peringkatnya. Dan tidak bisa memotong jalur, karena cek poin akan menyensor para pelari," jelasnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Lepas Peserta

Selain itu, para runner yang ingin mencetak personal best larinya bisa mengikuti pacer yang akan memandu pace yang ingin dicapai. Ada 3 pacer yang akan memandu yakni pacer 7, pacer 6 dan pacer 5,3.

"Ini saatnya mengejar waktu terbaik kalian, catatkan di Sungailiat 10k," cetusnya.

BACA JUGA:Kuat Renang, Sepeda, Lari? Sungailiat Triathlon 2023 Menantang Anda!

Nantinya setelah start di Hutan Kota, peserta akan melewati rute jalan A. Yani, Sudirman, Simpang Pelabuhan, Pasar Pagi, Kantor Camat Sungailiat, SMA Muhammadiyah, Cendrawasih 1, kembali ke A. Yani dan finis di Hutan Kota.

"Sungailiat ini kota berbukit, jadi treknya akan turun naik. Ada setidaknya 5 tanjakan dengan elevasi sekitar 200an, tapi ada bonusnya juga, turunan panjang setelah tanjakan itu," paparnya.

BACA JUGA:Treathlet Siap-siap, Ini Jadwal Sungailiat Triathlon 2024

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka ini mengajak peserta untuk memakai jersey terbaik dan gaya terkeren, karena ada banyak fotografer yang akan membidik aksi para runner di sepanjang lintasan Sungailiat 10K. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: