DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang Buka Pendaftaran Cawako dan Cawawako, Pengusaha Basit Pendaftar Pertama

DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang Buka Pendaftaran Cawako dan Cawawako, Pengusaha Basit Pendaftar Pertama

PDI Perjuangan Pangkalpinang menerima pendaftaran Pengusaha Basit Cinda. --Foto: Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pangkalpinang membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang periode 2024-2029. Momentum Hari Kartini ini diambil sebagai penghormatan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang, Abang Hertza terhadap sosok Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pengambilan formulir pendaftaran akan dimulai dari 21 April sampai 18 Mei 2024.

Pada hari pertama ini, DPC PDI Perjuangan menerima kedatangan salah satu pengusaha sukses Kota Pangkalpinang, Basit Cinda. Dia menjadi pendaftar pertama sekaligus pembuka pada hari pertama pendaftaran.

"Saya apresiasi pak Basit memulai langkah yang baik. Dia punya komitmen yang baik serta keinginan yang kuat memberikan sumbangsih terbaiknya bagi masyarakat Pangkalpinang," jelas Bang Hertza. 

BACA JUGA:Ini Dia Caleg Terpilih Termuda se Babel, Putra Desa Munggu dari PDIP

BACA JUGA:2 Kursi DPRD Babel Dapil Bangka dari PDIP Bakal Diisi Wajah Baru? Ini Klaim Caleg Andi

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang ini menambahkan, pendaftaran ini dibuka untuk umum dan tidak spesifik kepada calon tertentu. Mereka juga akan melalui proses penjaringan hingga akhir Mei mendatang. Mereka yang lolos pada proses penjaringan dan serius mengembalikan formulir baru akan diserahkan namanya ke DPP PDI Perjuangan.

"Calon yang serius dan mengembalikan formulir akan kami sampaikan ke DPP kemudian langkah selanjutnya merupakan kebijakan dari DPP sebelum memasuki uji kelayakan fit and propertes," katanya.

Pendaftaran ini juga sudah sesuai dukungan dan izin dari DPP Korwil Bangka Belitung, Rudianto Tjen. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan anggota DPR RI untuk membuka pendaftaran cawako dan cawawako Kota Pangkalpinang. 

"Dalam penjaringan ini kita lihat keseriusan calon dan perlu di garis bawahi tidak ada pungutan biaya apapun. Tidak ada mahar politik yang ada janji politik calon untuk menyejahterakan masyarakat kita," tuturnya.

BACA JUGA: HUT Ke-51 PDIP, Rudianto Tjen Ajak Kader Terus Layani Masyarakat Sepenuh Hati

BACA JUGA:Satgas PDIP Kawal Pemilu Jujur

Dia meyakini dengan penjaringan ini juga sembari melakukan komunikasi dengan Partai lain. Karena PDI Perjuangan butuh tambahan kursi untuk memajukan calon kepala daerah Kota Pangkalpinang. 

"Skala regional kita sangat dinamis bisa berkoalisi dengan Partai apapun sepanjang satu ide visi dan misi yang sama. Koalisi permanen yang harus kita jalin dengan baik adalah koalisi dengan masyarakat Kota Pangkalpinang," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Rudianto Tjen Harap Kader PDIP Jadi Percontohan dalam Mematuhi Aturan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: