Peduli Lingkungan, PLN BABEL Berkolaborasi dengan Pokdarwis Bersihkan Kawasan Wisata Bukit Pinteir

Peduli Lingkungan, PLN BABEL Berkolaborasi dengan Pokdarwis Bersihkan Kawasan Wisata Bukit Pinteir

Peserta hiking mengambil sampah-sampah pelastik dan bekas kaleng minuman di sepanjang jalur pendakian bukit pinteir--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung melakukan aksi kegiatan peduli lingkungan dengan berkontribusi dalam membersihkan sampah plastik dan bekas minuman di Bukit Pintier yang berlokasi di kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (20/4/2024). 

BACA JUGA:Waktu Tidur Ideal untuk Jaga Kesehatan

Seluruh manajemen dan pegawai sangat antusias melakukan kegiatan hiking (mendaki) Bukit Pinteir sekaligus bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar guna menjaga kelestarian alam. Tidak hanya itu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bukit Pinteir turut serta berkolaborasi dengan memandu hiking ke puncak Bukit Pinteir. 

BACA JUGA:Hangatnya Tali Persaudaraan Pegawai Diskominfo Kep. Babel pada Halalbihalal Idulfitri 1445 H

General Manager PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman sangat mendukung kegiatan hiking dan peduli lingkungan ini sebagai bentuk life Balance (keseimbangan hidup) pegawai PLN yang kesehariannya selalu disibukkan dengan aktivitas pekerjaan menjaga keandalan pasokan listrik bagi pelanggan.

BACA JUGA:Perputaran Uang di Bekecak Basel Capai Rp 1 Miliar, Pedagang; Allhamdulillah

“Kegiatan lingkungan seperti ini adalah langkah positif untuk mempromosikan kesadaran lingkungan dan tanggung jawab sosial perusahaan, selain membuat kita lebih sehat kita juga dapat berkontribusi untuk menjaga lingkungan sekitar kita. Karena menjga lingkungan ini tanggungjawab kita semua. Semoga kelestrian alam terjaga dan lokasi wisata bukit pinteir ini menjadi destinasi wisata alam lokal yang banyak dikunjungi wisatawan," ujar Munief.

BACA JUGA:Perputaran Uang di Bekecak Basel Capai Rp 1 Miliar, Pedagang; Allhamdulillah

Giat bersih lingkungan yang dilaksanakan oleh PLN UIW Babel ini juga merupakan bentuk aktualisasi pada rangkaian peringatan Hari Bumi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 April nanti. Giat bersih lingkungan Bukit Pinteir juga merupakan bentuk realisasi komitmen PLN terhadap kelestarian lingkungan khususnya di sekitar Pulau Bangka dan Belitung.

BACA JUGA:Miliki 11 Paket Sabu, Pemuda Sungaiselan Diamankan Bersama 2,75 Gram Sabu

Pegawai PLN UIW Babel, Raja Sitepu mengatakan semangat kebersamaan dengan tujuan mulia yang tercerminkan dari kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terus menjaga lingkungan khususnya di Bukit Pinteir ini baik itu flora dan fauna yang menjadi kekayaan alam khas di Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Makanan Ini Baik untuk Reproduksi Pria

Selain itu, pengurus Pokdarwis Bukit Pinteir, Desta Pratama menyampaikan bahwa kawasan wisata Bukit Pinteir ini merupakan kawasan hutan lindung yang didiami oleh berbagai satwa endemik seperti Mentilen, Pelanduk, Teringgiling, Musang serta pepohonan khas Pulau Bangka. 

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN UIW Babel karena kegiatan yang dilakukan sangat membantu melestraikan kawasan hutan lindung Bukit Pinteir yang saat ini menjadi destinasi wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: