Pj Gubernur Safrizal Bawa Harapan Babel Damai dan Harmonis saat Safari Ramadan ke Desa Terentang

Pj Gubernur Safrizal Bawa Harapan Babel Damai dan Harmonis saat Safari Ramadan ke Desa Terentang

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, KELAPA - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA, dan rombongan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1445 H, di Desa Terentang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Jumat (5/4/24).

BACA JUGA:Bersama TNI dan Polri, Lapas Pangkalpinang Gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar

Dalam arahannya pada Safari Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, Pj Gubernur Safrizal menuturkan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi, dan upaya Pemprov Kep. Babel dalam rangka menyiarkan agama Islam selama Ramadan, sehingga antara unsur pemerintahan dan masyarakat terjalin keakraban, harmonis, supaya kegiatan pembangunan berkelanjutan terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Babel Berganti

"Ini adalah kegiatan silaturahmi kita antara pemerintah dengan masyarakat, umara, dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiah. Dampaknya yang kita dapat ketenteraman, tidak terjadi kesalahpahaman satu sama lainnya, mudah-mudahan Babel selalu damai," ujarnya. 

BACA JUGA:Nahas, Kebakaran Rumah di Dul Tewaskan Anak 2 Tahun

Terkait kondisi ekonomi kurang baik saat ini, Safrizal memastikan Pemprov Kep. Babel terus berupaya melakukan perbaikan dengan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki, sehingga ekonomi masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya. Ia juga berpesan kepada masyarakat supaya turut berusaha memanfaatkan peluang.

BACA JUGA:Dua Kapal Ro-Ro Siap Melayani Arus Mudik Lebaran 2024 di Lintasan Penyeberangan SADAI - TANJUNG RU

"Tetap berusaha, karena rezeki sudah Allah SWT yang atur, untuk kita tetap usaha dalam semua jalur ekonomi, pemerintah tetap menjalankan upaya-upaya dalam menjalankan ekonomi masyarakat, dan masyarakat tidak boleh menyerah. Oleh karenanya, dalam bulan Ramadan ini kita tawakal, insyaallah ada rezekinya," tegasnya.

BACA JUGA:Alami Kendala yang Sama Setelah Service? Silahkan ke AHASS Lagi, Honda Babel Berikan Garansi Gratis

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Terentang Yusup, mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur dan Bupati Bangka Barat, yang turut hadir malam itu, sehingga Safari Ramadan Pemprov Kep. Babel dan Pemkab Babar di Masjid Nurul Iman dapat terlaksana.

"Kami segenap masyarakat Desa Terentang sangat berterima kasih atas kegiatan ini, apalagi dihadiri oleh Gubernur dan Bupati. Hal seperti ini merupakan kehormatan dari pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten, sehingga kami merasa diperhatikan," ujar Kades.

BACA JUGA:Jaga Situasi Tetap Kondusif, 3 Pilar Gelar Patroli Gabungan

Seperti Safari Ramadan sebelum-sebelumnya, kali itu juga Pemprov Kep. Babel menyerahkan bantuan untuk pengurus masjid Nurul Iman Desa Terentang berupa dana hibah sebesar Rp100 juta, sound portabel wireless, jam digital, kipas angin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: