Tanpa Kabar, Warga Perumahan Taman Kota Ditemukan Sudah Membusuk Tanpa Busana

Tanpa Kabar, Warga Perumahan Taman Kota Ditemukan Sudah Membusuk Tanpa Busana

Kondisi Mayat Tertelungkup dan Bugil Serta Sudah Menghitam dan Membusuk Saat Ditemukan di Bawah Meja. -dok-

BABELPOS.ID,- PANGKALPINANG - Warga Perumahan Taman Kota Blok I Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang digegerkan dengan penemuan mayat pria paruh baya dalam kondisi tanpa busana, Sabtu (23/3/2024) pagi. 

Mayat pria itu ditemukan dalam posisi telungkup membusuk tanpa busana di bawah meja dapur Perumahan Taman Kota sekira pukul 08.50 WIB. Diduga pria tersebut sudah meninggal lebih dari tiga hari. 

Korban yang ditemukan meninggal tanpa busana itu diketahui bernama Bambang Herwanto (66), warga asal Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Pria tersebut berprofesi sebagai karyawan swasta. 

Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, AKP Riza saat dikonfirmasi Babel Pos, Minggu (24/3/2024) pagi membenarkan penemuan mayat tersebut. 

BACA JUGA:Misteri Kematian Pak Guru di Mentok, Biasa Mukat, Kali ini Dilihat Sudah Jadi Mayat?

"Ya benar, ditemukan mayat seorang pria paruh baya di Perumahan Taman Kota Air Itam, untuk kondisinya sudah membusuk," kata Riza. 

Riza mengungkapkan bahwa penemuan mayat itu kali pertama diketahui oleh Rizki Perdian (28), seorang ojek online (ojol). Awalnya,  sekira pukul 09.30 WIB, langganan ojol rekan kerja yang satu rumah dengan korban bernama Budiono, menelpon dan meminta tolong Rizki untuk mengecek temannya yang berada di rumah di Perumahan Taman Kota. 

Kemudian setelah sampai di lokasi rumah tempat tinggal Budiono dan korban, kata Riza, ojol Rizki menemukan rumah dalam keadaan terkunci dan tercium bau dari dalam rumah.

Setelah mengetahui pintu rumah korban dalam keadaan terkunci, lanjut Riza, ojol Rizki memanggil anggota Brimob piket jaga Rumdin Kapolda dan sekira pukul 09.50 WIB, ojol Rizki beserta anggota Brimob piket jaga rumdin Kapolda langsung mendobrak pintu rumah korban. 

"Setelah didobrak di temukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia, setelah mengetahui kejadian tersebut ojol Rizki langsung mengabari rekan kerja korban Budiono serta Polsek Bukit Intan," beber Riza. 

BACA JUGA:Mayat Supri Dibawa ke RS Bhayangkara, Nurlaela Menderita Buta Permanen

Menerima info tersebut, dikatakan Riza, Kapolsek Bukit Intan dan Unit Identifikasi Polresta Pangkalpinang bersama Identifikasi Polda Babel serta didampingi personel Dit Krimum Polda Babel langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Sementara itu, lanjut Riza, berdasarkan keterangan rekan kerja korban bahwa selama di tempat bekerja, korban tidak pernah pernah bercerita dan mengeluh sakit dikarenakan jarang bertemu dengan korban dikarenakan korban bekerja bisa dari rumah.

"Hanya saja berdasarkan keterangan kerjanya, korban korban mempunyai riwayat sakit gula," ungkap perwira balok tiga ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: