DPMPTK Bateng Sudah Terbitkan Ribuan NIB, Bakal Sosialisasi OSS RBA ke 160 Pelaku Usaha

DPMPTK Bateng Sudah Terbitkan Ribuan NIB, Bakal Sosialisasi OSS RBA ke 160 Pelaku Usaha

Kepala DPMPTK Bateng, Wiwik Susanti--

BABELPOS.ID, KOBA - Salah satu langkah awal untuk mempercepat perizinanan usaha adalah dengan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terdapat 1.327 Nomor Induk Berusaha (NIB) yang sudah diterbitkan periode Januari hingga Februari 2024.

BACA JUGA:Kurir Narkoba Asal OKI Sumsel Kedapatan Bawa 84.38 Gram Sabu di Basel, 2 Kali Antar ke Sebagin

"Untuk tahun 2024, NIB yang sudah terbit yakni 1.327 NIB, di bulan Januari diterbitkan 271 NIB dan Februari 980 NIB dengan sebaran beberapa kecamatan di Bangka Tengah," terang Kepala DPMPTK Bateng, Wiwik Susanti pada Selasa (19/3/2024).

BACA JUGA:Kegiatan Safari Ramadan Ke-tiga, Pj Gubernur Safrizal ZA Bersama Forkopimda Babel Kunjungi Masjid Al Ikhsan

"Sedangkan total NIB yang sudah terbit sampai hari ini, yakni 7.741 NIB, dimana NIB ini penting bagi pelaku usaha dan bisa diurus melalui OSS RBA, sehingga ditahun ini juga kita lakukan sosialisasi impelementasi perizinan berusaha berbasis risiko (OSS RBA)," lanjutnya.

Dituturkan Wiwik, sosialisasi ini bertahap dan ada 4 angkatan untuk tahun 2024. 

"Setiap angkatan ada 40 peserta, sehingga total ada 160 pelaku usaha, baik perseorangan maupun badan usaha, namun kita harapkan diikuti pelaku usaha kecil menengah ke bawah yang belum memiliki NIB atau belum mengetahui tentang OSS RBA," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: