Nelayan Bangka Tengah Terima Puluhan Sertifikat Tanah dan 100 Lifejaket

Nelayan Bangka Tengah Terima Puluhan Sertifikat Tanah dan 100 Lifejaket

--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Dalam rangka mensejahterahkan Nelayan di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan bantuan sertifikat tanah program SHAT Lintas Sektor Profesi Nelayan Tahun 2023 sebanyak 32 buah sertifikat dan bantuan alat keselamatan diri berupa 100 buah lifejaket (pelampung) bagi nelayan.

BACA JUGA:Selama Ramadan, Sampah di Toboali Meningkat Segini

Selain itu, juga diserahkan santunan JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) berakibat kematian kepada keluarga ahliwaris Alm. Samsul Nelayan Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar senilai Rp 70 juta dan bantuan kepersertaan jamsos nelayan tahun 2023 tahap 2.

"Alhamdulillah melalui Dinas Perikanan Bangka Tengah, kita sudah menyerahkan sejumlah bantuan kepada nelayan, yakni sertifikat tanah, BPJS ketenagkerjaan dan lifejaket di tahun 2024," ujar Algafry, Minggu (17/3/2024).

BACA JUGA:Ini Upaya Polres dan Polsek di Basel Cegah Perang Sarung

Kata Algafry, bantuan ini merupakan bentuk partisipasi pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama nelayan.

"Mudah-mudahan dengan dukungan yang diberikan, nelayan Bangka Tengah terpacu untuk terus berkembang dan jaya," tuturnya.

"Jadi, kita sama-sama berkembang dan keluarga sejahtera, serta akan terus kita pantau kebutuhan nelayan, seperti alat tangkap dan lainnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: