Polresta Pangkalpinang Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pemilu

Polresta Pangkalpinang Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pemilu

Polresta Pangkalpinang Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pasca Pemilu 2024 --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Jajaran Polresta Pangkalpinang memperketat pengamanan di sekitar gudang penyimpanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Langkah ini diambil menyusul selesainya proses rekapitulasi suara pemilu di tingkat Kota Pangkalpinang dan Provinsi Bangka Belitung serta penumpukan seluruh logistik pemilu di gudang KPU.

BACA JUGA:Tips Olahraga Saat Menjalankan Puasa

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulianto S.IK M.HP melalui Kabag Ops Kompol Toni Susanto, S.H, menyampaikan bahwa peningkatan personel pengamanan ini bertujuan untuk menjamin keamanan penyelenggara pemilu dan logistik pemilu yang tersimpan di gudang KPU.

“Kami meningkatkan pengamanan di sekitar gudang logistik pemilu untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu di wilayah Kota Pangkalpinang," ujar Toni, Senin (11/3/2024) 

BACA JUGA:Sambut Bulan Suci Ramadan, Pemprov Kep.Babel Gelar Silahturahmi dan Tausiah

Toni menegaskan, langkah ini juga merupakan bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan selama proses pemilu berlangsung. Ia juga menambahkan, pengamanan obyek vital pemilu ini berlangsung 24 jam. 

Dalam pengamanan ini, kata dia, personel dilengkapi dengan peralatan yang memadai seperti metal detector hingga senjata api.

BACA JUGA:Plt. Kanwil Kemenag Babel Ajak Tingkatkan Taqwa di Bulan Mulia dan Jaga Harmonisasi Antar Umat Beragama

“Kami telah memperkuat pengamanan di tempat-tempat strategis terkait pemilu guna mencegah gangguan atau insiden yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi. Upaya ini juga untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemilu di Kota Pangkalpinang berjalan dengan aman, lancar dan berintegritas,” tutupnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: