Hasil Sidak Satpol PP Bangka Tengah di Sekolah Buat Miris, Ada Dugaan Indikasi LGBT

Hasil Sidak Satpol PP Bangka Tengah di Sekolah Buat Miris, Ada Dugaan Indikasi LGBT

--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), melakukan sidak serta sosialisasi di salah satu SMA Negeri di Bangka Tengah pasca mencuatnya kasus penyimpangan perilaku seksual sesama jenis oleh oknum guru terhadap siswanya baru-baru ini. 

Plt Kasatpol PP Bateng, Roy Harris Oktavian mengungkapkan, razia atau sidak dilakukan pihaknya di salah satu SMA Negeri tempat oknum guru pelaku penyimpangan seksual mengajar.

BACA JUGA:Ikuti Jambore Tingkat Provinsi, PKK Basel Raih Dua Gelar dan Wakili Babel ke Nasional

Hal ini, berpedoman dengan Perda Nomor 3 tahun 2017 perubahan atas Perda Nomor 5 tahun 2014, tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan.

"Sebelumnya, kami telah berkoordinasi dengan tim, agar razia di SMA Negeri yang kami lakukan pada Selasa kemarin (5/3/2024) itu tidak bocor," ungkap Roy saat dikonfirmasi awak media, Jumat (8/3/2024). 

Dari hasil razia mendadak tersebut, Roy merasa miris, karena ada fakta baru yang memprihatinkan, mengungkapkan indikasi adanya dugaan siswa penggiat LGBT di sekolah tersebut. 

BACA JUGA:Ribuan Warģa Koba Meriahkan HUT Bangka Tengah ke-21 dengan Jalan Sehat

"Memprihatinkan, sungguh tak disangka, ada dugaan beberapa siswa laki-laki terlibat dalam indikasi penggiat LGBT, juga terjaring siswi diduga lesbian," ungkapnya. 

Menyikapi temuan di lapangan tersebut, lanjut Roy, pihaknya melakukan sosialisasi kepada para pelajar, agar terhindar dari perbuatan penyimpangan perilaku seksual. 

Kemudian, dari temuan tim Satpol-PP Bareng di SMA tersebut, hasilnya diserahkan kepada pihak sekolah untuk ditindaklanjuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: