SMAN 1 Pudingbesar Gelar Karya P5 Fokus untuk Lingkungan

SMAN 1 Pudingbesar Gelar Karya P5 Fokus untuk Lingkungan

Launching Green School, Siswa SMA N 1 Puding Besar Menanam Bibit Pohon Serta Mengikuti Forum Grup Diskusi tentang Go Green dan lingkungan berkelanjutan.--

BABELPOS.ID, PUDINGBESAR - SMA Negeri 1 Pudingbesar menggelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang berfokus pada lingkungan. Karya P5 mengusung tema Edukasi Akan Respon Tanggap Harmoni (Earth) diisi dengan berbagai kegiatan.

BACA JUGA:Duar! BPJ Menembak di Desa Limbung

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Launching Green School, berupa deklarasi dan penanaman bibit pohon. Setelah itu digelar Karya P4 lewat Pementasan Teater Alam Nuansa Harapan dan Bazar Umum Makanan dan Minuman karya dari siswa siswi kelas X dan XI,

Ketua Pelaksana, Arief Zulkipli, mengatakan, karya P5 juga diisi Art Exibition, berupa pameran seni dalam bentuk menghias kelas dari siswa kelas XII serta Forum Grup Diskusi tentang Go Green dan lingkungan berkelanjutan.

BACA JUGA:Ngantuk, Pengendara Motor Tabrak Tiang Internet, Nasibnya Tragis

"Kegiatan gelar karya ini merupakan salah satu contoh penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Kegiatan gelar karya ini merupakan kegiatan rutin dan wajib pada kurikulum merdeka, untuk kali ini kita mengangkat tema tersebut yang lebih mengarah pada lingkungan hidup berkelanjutan," kata Zulkifli kepada Babel Pos, Kamis (29/2).

BACA JUGA:Pemprov Kep Babel Jalin UN Kerja Sama Jejaring Pengampuan Layanan Kesehatan Jiwa

Ia terangkan untuk Green School, pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak seperti DLHK Babel, Dinas Pertanian Babel, Capdin wilayah II Dinas Pendidikan Babel dan BPDAS HL Baturusa Cerucuk Babel, penggiat alam dan lingkungan, dan  perangkat desa setempat. Kepala SMAN 1 Pudingbesar,  Nihlatin Nisa menambahkan, SMAN 1 Pudingbesar memiliki program unggulan sebagai sekolah yang berbasis lingkungan. Program sekolah diarahkan kepada hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

"Harapannya kami ingin menjadi sekolah model yang menjadi contoh bagi sekolah lain, dengan sekolah berbasis  lingkungan berkelanjutan," ujar Nihlatin Nisa.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: