UniMAP Isi Seminar Nasional di Unmuh Babel

UniMAP Isi Seminar Nasional di Unmuh Babel

--

"Dengan memetakan kondisi rumah tangga di Indonesia mulai dari tahun 2020 hingga 2024, PUPR memiliki target 70 persen dari rumah yang tidak layak mencapai rumah yang layak. Namun target yang ingin dicapai pada tahun 2023, baru mencapai 63,15 persen sehingga ada gep sebesar 6,85 persen", jelasnya. 

Edward mengatakan seperti apa rumah layak huni itu? Rumah layak huni dapat dilihat dari segi konstruksi, luas bangunan, akses air minum dan sanitasi, dan beberapa hal lainnya, ini adalah indikator-indikator mencapai rumah layak huni.

BACA JUGA:Suaranya Hilang, Caleg Lain Bertambah, Andi Kusuma Lapor Bawaslu Bangka

"PUPR punya tugas untuk menyiapkan rumah layak huni dan meningkatkan kualitas rumah. Dalam menyiapkan rumah baru dan peningkatan kualitas rumah, maka PUPR berkolaborasi dengan berbagai pihak, dirjen perumahan dalm hal ini sangat membutuhkan kolaborasi dengan perguruan tinggi, karena Perguruan tinggi banyak melakukan riset terutama bagaimana menyiapkan rumah yang layak", ulasnya.

"Karena rumah adalah hal yang pertama pembinaan dalam rumah tangga (baiti jannati), tentunya ada aspek sosial dan ekonomi yang membutuhkan riset yang kuat, agar rumah yang dibangun menuju pembangunan yang berkelanjutan sehingga rumah dapat terpelihara dengan baik"

BACA JUGA:16 Remaja Hendak Tawuran dengan Sajam, Orangtua dan Pihak Sekolah Dipanggil Polisi

"Rumah bukan hanya sekedar unit hunian tapi juga sebagai home untuk kita melakukan interaksi sosial, ekonomi, dan lingkungan, ini yang menjadi target kita ketika berbicara tengan pembangunan berkelanjutan.

"Inilah persoalan-persoalan yang kita hadapi dalam pembangunan-pembangunan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: