UniMAP Isi Seminar Nasional di Unmuh Babel

UniMAP Isi Seminar Nasional di Unmuh Babel

--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Usai Pertemuan Kebangsaan antara Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) dan Universiti Malaysia Perlis (UniMAP), agenda dilanjutkan dengan seminar nasional bertemakan "Kebijakan dan Strategi Pembangunan Infrastruktur Nasional Berkelanjutan".

Seminar diselenggarakan di auditorium Sofyan Tsauri, dengan menghadirkan narasumber yaitu YBrs. Prof. Ir. Dr. Mohammad Shukry Abdul Majid, selaku Timbalan Naib Canselor Universiti Malaysia Perlis dan Ir. Erward Abdurrahman, M.Sc., selaku Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Direktorat Jenderal Perumahan Kementrian PUPR melalui daring, dengan moderator Dekan Fakultas Teknik dan Sains Unmuh Babel, Ilpandari, S.T., MT.

Seminar ini berbicara terkait kebijakan dan strategi pembangunan infrastruktur nasional berkelanjutan dan pencapaian SDG's untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, kota dan permukiman yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Buka Workshop Cegah Bullying, PJ Bupati: Semoga Bermanfaat untuk Pelajar dan Pendidik

Narasumber pertama YBrs. Prof. Dr. Mohd. Shukry Abdul Majid mengantarkan seminar mengenai Sustainable Development Goals, 17 Goals to Transform Our World “The Rule of Higher Education in Delivering Sustainable Development Goals : UniMAP Perspektif”.

Diawal presentasi Prof. Mohd. Shukry memperkenalkan Visi dan Misi UniMAP. "Visi UniMAP : Universitas Teknik yang Kompetitif Secara Internasional, Misi : menghasilkan individu-individu teladan yang berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan agenda daya saing industri", ucapnya.

BACA JUGA:75 PPIU dan PIHK se- Babel Dapat Pembinaan dari Direktur Bina UHK Kemenag RI

"UniMAP mulai berdiri pada tahun 2001, tepatnya tanggal 25 Juli 2001, dengan nama Kolej Universiti Kejuruteraan Utara Malaysia (KUKUM)".

Pada tanggal 1 Februari 2007, KUKUM ditingkatkan menjadi universitas penuh dan berganti nama menjadi Universiti Malaysia Perlis (UniMAP), dan menjadi salah satu dari empat universitas teknik di Malaysia, dengan Naib Canselor : Prof. Dató’ Ts. DR. Zaliman Sauli.

Saat ini UniMAP memiliki 43 program studi dengan jumlah staff akademik sekitar 1.131 dan staff non akademik 990, dengan jumlah total mahasiswa 12.013 orang.

BACA JUGA:Buka Workshop Cegah Bullying, PJ Bupati: Semoga Bermanfaat untuk Pelajar dan Pendidik

Ia mengatakan UniMAP mengadopsi pendekatan universitas secara keseluruhan untuk menjadi pelopor pembangunan berkelanjutan dan memainkan peran utama dalam implementasi SDGs.

Narasumber kedua, Ir. Edward Abdurrahman, M.Sc., selaku Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR RI, menjelaskan bagaimana tentang rumah yang berkelanjutan dan apa yang dilakukan oleh dirjen perumahan dan pengembangan perumahan dalam skala besar pembangunan berbasis komunitas dan pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:ASN Pemkot Pangkalpinang Ikut Kegiatan Literasi Digital Kemenkominfo RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: