Tindak Lanjut MoU, Deputy UniMAP Sambangi Unmuh Babel

Tindak Lanjut MoU, Deputy UniMAP Sambangi Unmuh Babel

--ist--

BABELPOS.ID, PANGKALANBARU - Pertemuan Kebangsaan antara Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) dan Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan, Senin (26/2) bertempat di ruang rapat gedung rektorat.

BACA JUGA:Honda Bikers Adventure Camp 2024, Mempererat Solidaritas antar Bikers Ikatan Motor Honda Babel

Dalam pertemuan ini ada beberapa hal yang didiskusikan terkait kerjasama atau Mou yang telah terjalin sejak 13 Juli 2023, yaitu saat Deputy Vice Chancellor (Academic and International) Prof. Dr. Mohd Yusoff Mashor Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) datang ke Unmuh Babel waktu itu.

"Saya senang atas kedatangan delegasi dari UniMAP, yang mana dulu tahun 2023 saya juga telah melakukan kunjungan ke kampusnya milik kerajaan, yaitu Universitas Malaysia Perlis", Ujar Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., IPM.

BACA JUGA:Perbedaan Spek dan Harga Xiaomi 14 dan 14 Ultra

Rektor Unmuh Babel ini mengatakan sejak saat kedatangannya ke UniMAP, ia berazam untuk menyekolahkan para dosen melanjutkan program doktoralnya di UniMAP. Terbukti saat ini akan ada 3 dosen Unmuh Babel yang mendapatkan kesempatan untuk segera kuliah di UniMAP.

Tiga dosen tersebut diantaranya ; Ilpandari, S.T., MT., selaku Dekan Fakultas Teknik dan Sains, Fifin Fitriana S.Hut., M.Si., selaku Wakil Dekan Teknik dan Sains, dan Eka Altiarika, S.Kom., M.Eng., selaku Kaprodi Ilmu dari FTS Komputer Unmuh Babel.

BACA JUGA:Kelebihan Gula Tingkatkan Kecemasan

Dalam hal ini Naib Canselor University Malaysia Perlis, YBrs., Prof. Dato' Ts. Dr. Zaliman Sauli, menyerahkan LoA (Letter of Acceptance) secara langsung kepada tiga dosen tersebut, yakni surat yang membuktikan secara sah sudah diterima menjadi mahasiswa UniMAP.

"Kedatangan ketiga profesor ini semoga dapat memberikan pencerahan. Jika kedepan ada program studi kita yang sama, tidak menutup kemungkinan kita bisa bekerjasama lagi mengirimkan dosen-dosen kita untuk kuliah program doktor agar Unmuh Babel menjadi lebih baik lagi, dan mahasiswa S1 kita juga bisa melanjutkan S2 disana", ucap Fadillah.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Pangkalpinang Resmi Buka Program Rehabilitasi Narkotika Bagi Narapidana

Sementara itu selain YBhg., Prof. Dato' Ts. Dr. Zaliman Sauli, turut hadir YBrs. Prof. Ir. Dr. Mohammad Shukry ABdul Majid, dan Prof. Madya Ir. Dr. Umi Fazara MD Ali.

Prof. Zaliman Sauli mengatakan kehadiran mereka adalah sebagai hasil lawatan Rektor Unmuh Babel ke UniMAP ditahun 2023.

BACA JUGA:Perkuat Kerjasama Luar Negeri, JFX Jalin MoU dengan MCX India

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: