Pemilu 2024 di Pangkalpinang Berjalan Aman dan Kondusif, Kapolresta Sampaikan Terima Kasih dan Beri Apresiasi

Pemilu 2024 di Pangkalpinang Berjalan Aman dan Kondusif, Kapolresta Sampaikan Terima Kasih dan Beri Apresiasi

Kapolresta Pangkalpinang , Kombes Pol Gatot Yulianto --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung secara serentak di wilayah hukum Polresta Kota berjalan dengan aman dan kondusif.

Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 yang aman, dan kondusif di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang ini pun mendapat apresiasi dari Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto. 

Katanya, hal ini tak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Dirjen Asep Nana Mulyana Berikan Penguatan Kepada Perancang Peraturan Perundang-Undangan di Babel

"Alhamdulillah pelaksanaan tahapan pemilu berlangsung aman dan kondusif, tak ada kendala yang berarti terutama yang menggangu kamtibmas," ujar Kapolresta kepada Babel Pos, Rabu (21/2/2024). 

Bahkan berdasarkan pantauan Polresta Pangkalpinang, Kapolresta mengaku bahwa kondisi yang aman dan kondusif tersebut juga berlangsung sampai hari. 

"Kita sudah memantau mulai dari tingkat kelurahan dan saat ini pleno di kecamatan, ini juga masih berjalan dengan aman dan lancar," kata Kapolresta. 

BACA JUGA:PJ Bupati Bangka Cek Ketersediaan Bahan Pokok: Beras Medium Kosong, Warga Terpaksa Beli Premium

Namun demikian, Kapolresta menegaskan, hingga kini pihaknya tetap melaksanakan patroli guna mengantisipasi agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Patroli, katanya, dilaksanakan seluruh personel Polresta Pangkalpinang dan polsek jajaran. 

"Jadi kita patroli terus baik sebelum pencoblosan maupun setelah pencoblosan. Kita melibatkan polsek dan jajaran fungsi, kita bagi per tim dan per shift, sehingga kita jamin kondusifitas Kota Pangkalpinang," kata Kapolresta. 

BACA JUGA:AKP Muhammad Riza Rahman Resmi Jabat Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang

Dalam kesempatan ini, perwira melati tiga itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas Pangkalpinang terutama sampai tahapan Pemilu 2024 selesai. 

"Saya yakin dan percaya, masyarakat Pangkalpinang bisa menjaga kondusifitas Pangkalpinang. Tentunya, selaku Kapolresta saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekaligus apresiasi tinggi yang sudah ikut serta menyukseskan pemilu berjalan dengan aman dan kondusif," tutup Kapolresta.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: