Jajaran Polresta Pangkalpinang Pantau Pengamanan Pleno Hasil Pemilu 2024

Jajaran Polresta Pangkalpinang Pantau Pengamanan Pleno Hasil Pemilu 2024

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan Gerunggang--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Untuk menjamin keamanan dan memastikan tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar, personel Polresta Pangkalpinang melakukan pemantauan langsung pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 tingkat kecamatan, Senin (19/2/2024). 

BACA JUGA:Hadeh! Hp Tetangga pun Diembat Juga....

Dalam kegiatan pemantauan tersebut, personel Polresta Pangkalpinang  didampingi oleh TNI, Satuan Pamong Praja, Panwaslu dan Bawaslu Kecamatan.

Kapolesta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto, S.IK M.HP  mengatakan bahwa proses rekapitulasi penghitungan suara ditahap tingkat Kecamatan hari ini sudah dimulai. 

BACA JUGA:Kontribusi Nyata Untuk Negeri, 5 Tahun Terakhir Setoran Dividen dan Pajak BRI ke Negara Capai Rp149,2 Triliun

Katanya, para petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengadakan rekapitulasi suara dari tiap TPS, yang akan berlangsung beberapa hari kedepan.

“Makanya guna memastikan keamanan proses rekapitulasi, kami akan kawal terus tahap demi tahap, dengan harapan pleno bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan,” ujar Kapolresta.

BACA JUGA:Kontribusi Nyata Untuk Negeri, 5 Tahun Terakhir Setoran Dividen dan Pajak BRI ke Negara Capai Rp149,2 Triliun

Kapolresta pun berharap kepada personel yang bertugas melaksanakan pengamanan kotak suara di PPK untuk meningkatkan keamanannya dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas di PPK serta ikut mengawasi apabila ada orang yang tidak berkompeten masuk ke dalam gudang logistik hasil Pemilu 2024.

“Personel Polri yang bertugas di PPK untuk selalu bersinergi dengan TNI dalam melaksanakan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Kapolresta.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: