Ke Senayan untuk DPR RI: Rudi, BPJ, Disusul Melati atau Wendro?

Ke Senayan untuk DPR RI: Rudi,  BPJ,  Disusul Melati atau Wendro?

ilustrasi-dok-

Zuristyo dan orang-orangnya tentu sangat paham itu. Jadi, selain sudah memang menjadi tugas selaku orang partai, nama Anies juga akan membantu mendongkrak perolehan suara Nasdem sekaligus nama Zuristyo selaku ketuanya.  

Namun sayangnya, dalam masa-masa kampanye dan Pemilu 2024 ini, Zuristyo dengan Nasdemnya terkesan kurang gigih untuk mempertahankan kursi DPR RI itu.  Bahkan, perjuangan Nasdem dan Zuristyo Cs di Pemilu 2024 ini kalah jauh dibanding ketika mereka memperjuangkan untuk memperebutkan kursi itu yang sebelumnya diduduki oleh Ketua DPD Partai Demorat ketika itu, Eko Wijaya Parsito.

Mungkin kata-kata merebut lebih mudah ketimbang mempertahankan, terbukti di sini.

Lantas siapa yang menggantikan posisi itu?

Tampaknya Partai Gerindra lah jawabannya.

Gerindra dan Pertaruhan Erzaldi?

Gerindra Babel yang diketuai mantan Gubernur Babel Erzaldi Roesman terbukti menempatkan sang istri, Melati sebagai Caleg Nomor 1, benar-vbenar mampu menembus relung-relung wilayah Negeri Serumpun Sebalai, dimana Erzaldi pernah menjadi Gubernur yang tentu selalu turun ke seantero jagad didampingi istri ketika itu.

Ketika nama Melati benar-benar dipertarungkan ke kursi DPR RI dari Gerindra, ini memang akan menjadi tantangan tersendiri bagi  Zuristyo (Nasdem) bahkan juga BPJ ((Golkar). Tidak itu saja, pertarungan itu juga akan menjadi tantangan bagi Erzaldi Roesman yang hampir dipastikan akan kembali bertarung di Pilkada Gubernur Babel nantinya.  

Satu hal yang harus diakui, Nama Erzaldi Roesman masih 'sangat laku' sebagai kandidat Gubernur periode mendatang. 

BACA JUGA:Sehatkah Kita?

                                                                                                                                                                                            Dari sini, sebenarnya, memajukan Melati sebagai kandidat DPR RI, menjadi hal yang 'ngeri-ngeri sedap' bagi Gerindra dan bagi Erzaldi selaku Ketua Umum di Babel. 

Karena, jika Melati lolos meenjadi anggota DPR RI, itu juga menjadi isyarat bahwa perebutan kursi Gubernur Babel masih sangat layak dan lempang bagi Erzaldi.  Namun jika Melati gagal, itu bisa menjadi bumerang bahkan batu sandungan sekaligus tantangan yang berat bagi Gerindra dan Erzaldi dalam perebutan kursi Gubernur Babel. Karena pertarungan Melati akan menjadi tolok ukur bagi Erzaldi bertarung di Pilgub Babel.

Tidak itu saja, adanya nama Harwendro selaku Caleg DPR RI nomorn urut 2, benar-benar membuat loangkah Gerindra kian pasti.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: