TKD Prabowo-Gibran Babel Umumkan Kemenangan Versi Hitung Cepat: Raup 55,3%

TKD Prabowo-Gibran Babel Umumkan Kemenangan Versi Hitung Cepat: Raup 55,3%

Jumpa pers TKD Prabowo-Gibran Babel mengumumkan hasil quick count.--Foto: Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Punggawa Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Bangka Belitung (Babel), Kamis (15/2) berkumpul di Markas DPD Partai Gerindra Babel.

Dikomandoi Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Rosman, TKD mengumumkan kemenangan hasil versi hitung cepat perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang diraup di Babel. Hasilnya, quick count TKD di Babel mencatatkan keunggulan Capres-cawapres Prabowo-Gibran dengan raihan 55,3 persen.

BACA JUGA:Probowo-Gibran Unggul di Tiga TPS Khusus Lapas Narkotika Pangkalpinang, Raih 639 Suara Warga Binaan

Data quick count yang terus berproses penghitungan ini juga diakui Erzaldi, melebihi real count yang berproses oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan torehan penghitungan sementara untuk Paslon 02 sekitar 57,90 persen.

Lalu disusul paslon 01 Anies Baswedan dan Muahimim Iskandar 21,82 persen dan paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD 16,75 persen. Tercatat suara tidak sah 3,53 persen.

BACA JUGA:Quick Count Pilpres 2024 Poltracking Indonesia, Prabowo-Gibran Unggul 59,82%

Melihat hasil tersebut, tentu sangat menggembirakan TKD yang terdiri koalisi partai politik hingga relawan Prabowo-Gibran di Babel. Namun ajak Erzaldi, agar masyarakat dan pendukung Prabowo-Gibran tak berlebihan meluapkan euforia kemenangan.

"Arahan TKN ke kita, agar jangan jumawa atau berhura-hura di tengaj masyarakat. Hormati dan terus mengawal semua proses saat ini yang masih berlangsung dengan jujur, adil, bermartabat guna menyongsong masa depan bangsa ini dengan lebih baik," ungkapnya.

BACA JUGA:Capres Prabowo akan ke Babel

Pihaknya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Babel yang telah mempercayai Prabowo-Gibran. Apresiasi pihaknya juga kepada penyelenggara Pemilu 2024, baik di tingkat KPPS, KPU dan juga Bawaslu Babel.

"Apabila selama kampanye ada sikap kami yang kurang berkenan, kami mohon maaf. Mari kita bersatu kembali menjadi Indoensia hebat," pungkas Erzaldi.(*)

BACA JUGA:Yendri Berterima Kasih ke BPJ, Lagu Prabowo-Gibran Tembus 2,8 Juta Penonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: