Oknum Linmas di TPS 05 Keposang Menghapus Foto Wartawan, Ketua KPU Basel Minta Maaf

Oknum Linmas di TPS 05 Keposang Menghapus Foto Wartawan, Ketua KPU Basel Minta Maaf

Ketua KPU Basel saat pertemuan klarifikasi dengan pewarta. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Ulah oknum Linmas yang menghapus foto salah satu pewarta di Toboali saat sedang meliput di Tempat Pemungutan Suara (TPS) langsungdi klarifikasi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Muhidin.

"Kami KPU Basel meminta maaf atas kejadian tersebut, yang pada intinya ada miskomunikasi atau ketidaktahuan petugas Linmas tentang peliputan di TPS 05 desa Keposang," sebut Muhidin, Rabu (14/02).

Muhidin juga mengakui, kalau kejadian ini juga karena kurangnya Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada petugas tersebut sehingga adanya miskomunikasi antara Steven dengan pewarta Tomi.

"Kedepannya kami (KPU-red) akan pastikan kejadian ini tidak terulang kembali dan juga petugas Linmas tersebut juga sudah dilakukan mediasi," tandasnya.

BACA JUGA:Oknum KPPS TPS 05 Keposang Hapus Paksa Foto Wartawan Saat Meliput

BACA JUGA:Kapolres Bersama Forkopimda Pantau Langsung Sejumlah TPS di Toboali

Ketua PPS Keposang Agung mengatakan, mungkin karena Steven baru menjadi petugas Linmas pada pemilu ini, sehingga terjadi miskomunikasi antara mereka berdua.

"Kedepannya kejadian ini tidak terulang lagi, dan untuk Bimtek para petugas Linmas akan diperkuat kembali," ucapnya.

Sementara itu, Petugas Linmas TPS 05 Keposang Steven juga meminta maaf atas tindakannya yang tidak tahu bagaimana pewarta bertugas di TPS saat meliput.

"Saya menyesal dengan tindakan saya, dan mohon maaf kepada rekan - rekan wartawan di Basel atas perbuatan saya dan akan dijadikan pembelajaran kedepannya," ucapnya. (*)

BACA JUGA:Alasan Ini, 1.494 Susu Dibakar KPU Basel

BACA JUGA:Untuk 555 TPS, KPU Basel Butuh 3.885 KPPS, Honor 1,1 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: