Bawaslu Babel Pastikan Kesiapan Jajaran Jelang Pencoblosan

Bawaslu Babel Pastikan Kesiapan Jajaran Jelang Pencoblosan

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Bangka Belitung melakukan supervisi dan monitoring di Kota Pangkalpinang. Turun langsung ke lapangan Kepala Sekretariat Bawaslu Bangka Belitung dalam melihat kesiapan jajaran menjelang hari-H pungut hitung suara Pemilu 2024.

BACA JUGA:Disbudpar Babar Terima Piala Tetap Bujang Dayang Menginspirasi Babel

Kasek Bawaslu Babel, Roy M Siagian didampingi Koorsek Bawaslu Kota Pangkalpinang, Fahlevi Pradidaya menyambangi sejumlah Sekretariat PPS di Kota Pangkalpinang untuk memastikan logistik Pemilu 2024 aman. Kemudian juga melihat beberapa TPS yang sedang dibangun untuk melakukan pemungutan dan penghitungan suara, Rabu 14 Februari 2024.

"Kita melihat kesiapan jajaran kita dibawah, baik dari Pengawas Kecamatan, PKD dan PTPS. Kami hari ini membersamai Kota Pangkalpinang melakukan supervisi dan monitoring," ungkap Roy usai menghadiri pemusnahan kelebihan surat suara di gudang penyimpanan KPU Kota Pangkalpinang, Selasa (13/2/2024). 

BACA JUGA:TNI-Polri Dirikan Posko Netralitas di Pusat Kota Pangkalpinang

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait terhadap kesediaan logistik dan pendirian TPS di beberapa wilayah di Kota Pangkalpinang. Pihaknya juga hadir menyaksikan pemusnahan kelebihan surat suara di Kota Pangkalpinang. 

"Hasil yang kami lihat khususnya jajaran di Kota Pangkalpinang kesiapan jajaran pengawas di tiap tingkatan cukup baik dalam mengawal dan mengawasi distribusi logistik baik pemusnahan dan sebagainya," katanya. 

BACA JUGA:Pemkab Bateng Digarap Kejari?

Dia berharap tidak ada potensi permasalahan saat pemungutan suara. Karena pihaknya melihat seluruh logistik sudah aman hingga di tempatnya. Dia juga berharap seluruh TPS dalam pemungutan dan penghitungan suara berjalan baik dan lancar. 

"Mudah-mudahan kondisi cuaca tidak menjadi kendala masyarakat bisa datang ke TPS. Penting kita meningkatkan partisipasi masyarakat kita harap besok permasalahan tidak terjadi dengan koordinasi Pengawas TPS dan KPPS di lapangan," tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: